Feeds:
Posts
Comments

Archive for July, 2008

Minggu kemaren saya ikut pertandingan pingpong di Jakarta , trus kebetulan saya melewati Monas liat gedung BI dan patung Kuda..

Ada yang tau berapa lantai gedung ini ?

Ada berapa kuda kira-kira photo di atas ?

Read Full Post »


Minggu sore kemarin saya + suami dan anak ke rumah Dewijana. Suaminya sudah mulai membaik dan sekarang masih di Lembang. Kesibukan Dewi kemarin, hmmm … beres2 buku buat anaknya karena hari ini hari pertama masuk sekolah setelah liburan kemarin. Wah, kalo anak sekolah, ibu2 ikut sibuk juga ya …. cerewetnya jadi tambah. Hehehe …
Wiwin gimana nih, anaknya baru masuk TK ya ? Anaknya Yosep kalo gak salah tahun ini masuk SD ya ?. Ida, kayaknya hari ini pagi2 udah mulai cerewet juga nih, beradu argumen ama Odi. Kekeke … yang laen gimana ?
Anak saya mah belum sekolah, jadi pagi2 cuma cerewet ke bapaknya aja.

Nah, pulang dari Sespim, saya ke toko Maribaya tuh, niat sih mau cari sepatu buat Fauzan. Bukan karena dia mau masuk sekolah, tapi karena kakinya cepet memanjang. Lagi asyik pilih2, di tengah riuh rendah pembeli yg laen (iya, toko maribaya kemaren sore meni rame pisan, untung besar tuh kayaknya yang punya toko), kok saya melihat sosok yang kayaknya kenal, tapi lupa namanya. Mau manggil, takut salah nama. Ah, inget juga akhirnya. Rahmat, hehehe … dia lagi nganter anaknya beli sepatu. Subhanallah, anaknya cantik deh, kulitnya putih. Dandanannya, abg jaman sekarang deh. Anaknya itu sekarang kelas 1 SMA. Wah, jauh banget ya ama anak saya yang umurnya baru 3,8 tahun.
Sekarang dia kerja di Otto. Dia juga dah tau kok kalo rencana mo reunian, tau dari Didin. Karena Didin masih suka maen ke rumahnya. Didin tau dari Lili.

Berarti Lili masih tau kabar temen2 se-genk dulu ya ? KABEL, kelompok anak belakang.

(Dey)

Read Full Post »

Kenapa ya kok susah amat untuk khusyu dalam shalat?

Sering kali dalam shalat yang terjadi adalah memikirkan kejadian yang sudah lalu (apalagi kalau sedang ada masalah atau kesal) atau merencanakan kegiatan. Tiba-tiba kita sudah sampai kepada salam (dan rencana selesai! ha ha ha).

Sudah banyak tips yang dicoba tapi masih tetap saja susah ( . Sudah dicoba mencari tempat yang sunyi (tidak ada musik, tv, pembicaraan) sehingga nggak nguping. Pikiran masih melayang-layang juga.

Disarankan juga untuk tidak pada situasi yang terburu-buru. Jadi kalau lapar, ya makan dulu supaya tidak memikirkan makanan ketika shalat. Tetap saja terburu-buru. Entah diburu bermacam-macam kegiatan seperti kerjaan. Nah repotnya kadang kita shalat di tengah-tengah pekerjaan yang harus diselesaikan, jadi terburu-buru juga bawaannya. Konsentrasi buyar. Aduuuh gimana sih ya?

Nampaknya kita saya harus lebih banyak belajar untuk shalat yang khusyu.

Ya Allah, maafkan hambaMu yang satu ini…

Read Full Post »

Semangat (Dalam Hidup)

Terus terang saya malu melihat ketika melihat seorang kawan yang dalam situasi lebih kurang beruntung dibandingkan saya – dia sakit keras – tetapi dia tetap semangat dalam menghadapi hidup ini. Hah! Malu saya. Mengeluh saja bisanya.To a friend, thank you for reminding me untuk tetap bersemangat dalam menghadapi hidup.

Semangat! Semangat! Semangat!

Selamat pagi semuanya!

Read Full Post »

Jadi inget Wiwin


Kemarin, saya nengok salah satu kawan yang anaknya disepitan..(bulan ini banyak sekali yang disepitan ya..mungkin musim liburan kali) di daerah gempol sari deket Cijerah.

Nah pas acara puncak (apalagi kalo bukan makan-makan hehehe..) iseng saya liat rak yang penuh dengan buku novel, fokus saya tertuju pada salah satu novel karangan Dan Brown..Digital fortress… saya ambil dan saya coba scaming.

Terus terang tadinya blas saya tidak tertarik dengan novel itu, namun setelah saya scaming banyak istilah-istilah proggrammer crypto… saya jadi teringat dengan Wiwin (pakar Cryto ahiji9hiji).

Akhirnya saya pinjam novel tersebut, sekarang sudah hampir setengah dari novel tersebut selesai saya baca… wahhh seruuu..

Buat kawan-kawan yang tertarik baca novel tersebut, silahkan download e-booknya di sini dan brown-digital fortress

Read Full Post »

Win, kemaren jadi ke Sesko?

Aku jadinya bawa rombongan ke rumah Dyah, biasa menjarah tanaman…makasih ya Dyah
jalan2?? lieur ihhh, muacet di mana-mana.

Dulu waktu kita sma kayaknya belum macet kayak gitu ya ?
Pas di belokan beatrik juga udah macet, soalnya ada tempat petik strawbery di situ.
Uh….

Beli tahu di Cijeruk ge meni ngantri, teu jadi deh…kudu pake kupon nomor sagala. Hahaha, saya juga sempet ke situ, tapi gak jadi gara2 antrian meni panjang. Jadinya beli yang deket rumah aja, sama2 enaknya.
Katanya sih yang punya juga sodaraan

Kang Usep apa kabar? di belah mana sih warnet-na? teu kapendak kamari ka lebah dinya teh!!!

Ida & Dey

Read Full Post »

Tirisssssssssss

Brrr…

Sejak dari kemarin (Sabtu, 5 Juli 2008), Bandung terasa dingin sekali. Kemarin, pas mau jogging, terpaksa saya pulang lagi untuk menambah baju dengan sweater yang tebal. Hari ini (Senin) juga dingin sekali. Padahal matahari bersinar cerah. Ternyata mahatahari masih belum bisa mengalahkan dingin ya?

Apakah di tempat kawan-kawan (Cikarang, Jakarta, NTT…kalo Lembang,Cimahi dan Bandung g usah ditanya… sarua wae…:-D ) dingin juga? Katanya sih ini pancaroba. Saya hanya manggut-manggut meskipun belum mengerti hubungannya. (Apa hubungan antara pancaroba dan dingin?)

Read Full Post »

Nonton Bareng

Hari Minggu kemaren sebetulannya rencana mau ke Sespim Lembang ke rumah DJ sama anak. Cuma Karena DJnya masih di Cirebon (Gimana Kabarnya Suaminya DJ.. sehat?).. saya nyari alternatif lain.

Pagi-pagi saya liat di koran Pe Er, ada film untuk semua umur judulnya Kungfu Panda… hemmm keliatannya bagus.

Jam 11 saya sudah meluncur ke blitzmegaplex PVJ Sukajadi, jadwal pertunjukannya sendiri jam 12.. Filmna alus pisan buat anak-anak dan buat orang dewasa.

Have a nice Holiday….

Read Full Post »

Happy Ending …

Everybody loves a happy ending

Ya, saya suka happy ending. Kayaknya semua orang suka happy ending.

Eh, saya tidak boleh memukul rata. Mungkin temen-temen ahiji9hiji ada yang tidak suka happy ending? Kenapa?

aaah … how’s your day?
is it going to be a happy ending?

Read Full Post »

Ada isyu, bahwa anaknya DJ akan disunat lagi, (bukannya di WP ini sudah ada tulisan tentang anak DJ disunat ??)

Loh, kok disunat lagi sih (emang disunat bisa beberapa kali….??) , kalo sampai isyu ini bener..wowwwww… berarti waktu disunat pertama itu baru setengahnya, kamis sekarang setengahnya lagi gitu kali ya… hihihi..

sindikat ahiji9hiji rencana kumpulnya hari minggu pagi…ok, see you there…


Read Full Post »

Kamari, 1 Juli 08, dan ngirim photo “tetangga sebelah” (adua9hiji). Itikad baiknya Dan adalah untuk silaturahmi  dan mengenalkan (kali aja ada yang belum kenal) dengan tentangga sebelahnya itu…(bukan untuk memanaskan suasana kan ya….).

Namun sepertinya apa yang Dan anggap baik  belum tentu menurut kawan yang lain, begitupun sebaliknya yang menurut orang lain baik, belum tentu menurut Dan.

Akibatnya sudah bisa ditebak di milist ahiji9hiji kemarin sempat terjadi hura hara..

Hemm…..Itulah misteri yang sering kita temui dalam pengalaman sehari-hari.

Mungkin yang paling bijaksana adalah bagaimana kita menyikapinya. kuncinya adalah ambil sisi baik dari semua moment.

Bukan begitu Dan ?  peace ahh……………..

Read Full Post »

khitanan di rumah Aas

Nih fotonya, sekalian promosi kantor Era Mentari cabang Cimahi.

(Dey + Fauzan, Ida + Odi, Aas + Caca, Dewijana + Papay)

Rencana awal, tanggal 29 Juni mau ketemu Ida di rumah Dewijana. Tapi Sabtu malam Aas nge-sms kalo hari minggu ada syukuran khitanan anaknya. Ya sudah, kabar-kabari temen-temen yang laen, kalo mau ketemuan sekalian aja di rumah Aas.

Pas hari H-nya sih, ternyata cuma saya bertiga aja yang dateng (Ngga dink, ber-7 plus suamiku sbg supir dan anak masing2). Itupun sebelumnya Ida gak bisa ke rumah Aas karena buru-buru mau balik ke Bekasi lagi. Tapi dipaksa juga deh supaya mau ikut ke Aas. Gak tau tuh, masih dapet bis ke cikarang gak bu Ida ?

Wiwin bapaknya kambuh, DewiR ibu mertuanya sakit, Dedeh di sms gak ada balesan, Yudis lagi ada di Bintaro, Lili Dani Yosep masih ada di kantor (rajin amat bapak2 ini, hari libur masih ngantor aja), Usep ….. aduhhhhhhh punten pisan tidak terkabari.

O iya, Aas mengusulkan kalo mo reunian di rumah dia aja di Cihanjuang. Biar anak2nya ntar maen di All About Strawberry, trus ibu2-nya ngerumpi deh, hehehe … (Rumah Aas emang tetanggaan ama All About Strawberr). Saya sih oke aja, tergantung temen2 yang laen. Stttt……… kalo di rumah Aas, kayaknya sih konsumsi bisa gratis. Kekekeke … iya gak As ? Rumahnya juga luas kalo buat acara2 kumpul2, pinggir jalan raya pula.

Kalo Ida jadi seneng karena kemarin, waduh..gara2 apa ya ? Kemaren tuh Cuma ketemu DJ, suamiku, suami Aas + tamu2 Aas. Hayah Ida, masak gara2 ketemu suami saya sih

(dey)

Read Full Post »