Feeds:
Posts
Comments

Archive for September, 2008

Tadi malam, saya tarawehan di mesjid Wiyata Guna depan KONI Pajajaran, Khotib dan Imam sholat seorang tunanetra yang usianya masih sangat muda.

Khotib dengan jelas menjelaskan dengan terang menerangkan… (waduh saya mulai kacau membuat tulisan nih) tentang persiapan menyambut hari kemenangan, dalam Alquran surat… pakailah perhiasan/pakaian yang paling baik, dan makanlah makanan yang paling baik serta jangan lupa untuk bersedekah….

Khotib dan Iman Tarawih Seorang Tuna Netra

Khotib Seorang Tunanetra

Isi khotbahnya mungkin sering kita dengar, yang membuat saya terharu, yang menjelaskan adalah seorang tunanetra, bacaan al-qurannya serta hafalan hadistnya sangatlah bagus. Saya berfikir mungkin Alloh memberikan kelebihan pada seorang tunenetra kekuatan menghafal yang luar biasa…

Read Full Post »

Habis Tarawehan, saya,kedua anak serta seorang keponakan jalan-jalan ke Gegerkalong. Di sana cari-cari makanan dan mampir ke Surabi Imut Enhai.Surabinya enak, apalagi kalau dimakan anget2, tempatnya rame, tapi jadinya cepet kok. Yang mo ke sana ini alamat lengkapnya “Waroeng Surabi Enhaii Jl. Setia Budi 186, Bdg (dpn kampus NHI, sbrang KFC)”.

Surabi sosis keju dan Surabi coklat keju

Sewaktu saya habis satu setengah Surabi, tiba-tiba ada yang nyapa saya…”pa Yudhis ya…” saya berdiri, tersenyum (ciri khas saya...) lalu salaman, sambil dalam hati berpikir keras… siapa orang ini. Ahhhh akhirnya terload juga memori saya jaman dulu… dia itu Deni, temen SMA, rumahnya dekat pasar Lembang, orang tuanya punya peternakan ayam, saya ngobrol sebentar.. oh iya dia ditemenin juga sama salah seorang temen alumni.. kalo tidak salah namanya Joko… Hemmm Deni dan Joko badannya Gendut-gendut, dan keliatannya ngobrolnya lebih dewasa serta lebih bijak.. sepertinya mereka sudah jadi bos, terbukti dia ditemenin sama bodyguard2 yang badannya gede-gede juga….

Read Full Post »

Bikin Parcel Lebaran

Jam 10, Tadi malam saya lewat sekalian mampir ke Griya Pasteur, buat sekedar beli makanan buat anak-anak di rumah.Pas saya masuk ke Griya, agak kaget, banyak orang lagi ngeborong makanan kaleng semacem biskuit ,minuman kaya marjan, coklat, permen de el el. Setelah saya selidiki ternyata orang-orang tersebut ngeborong buat bikin  parcel untuk karyawannya dan ada juga yang untuk di jual, emang sebagian besar orang cina keliatannya.

wah jadi pengen bikin juga nih, buat dibagiin atau buat dijual ya…

Read Full Post »

Keputusan yang kita ambil selalu ada yang setuju dan tidak setuju, kalo kita yakin dengan kebenaran dari keputusan tersebut, kita harus siap dengan respon orang yang tidak setuju dengan kita, dan itu sangatlah wajar.

Ada kisah menarik, diceritakan ada seorang bapak dan anak membawa seekor keledai melewati pasar, keledai dituntun sedangkan bapak dan anaknya jalan kaki, orang berkomentar, “gimana sih itu bapak, masak keledai dituntun begitu aja…”.Kali kedua bapak dan anaknya melewati pasar tersebut dengan cara anak naik di punggung keledai dan dituntun oleh bapaknya, orang berkomentar, “wahh itu anak g sopan  banget sama bapaknya….”. Kali ketiga mereka melewati pasar itu lagi dengan cara, bapak menaiki keledai dan anaknya menuntun keledai, orang berkomentar,” wah itu bapak ko keenakan banget naik keledai…”, kali keempat mereka melewati lagi, dengan cara bapak dan anak naik barengan di punggung keledai, orang berkomentar,” wahh itu orang tidak punya prikebinatangan……Kali kelima mereka lewat lagi dengan cara, bapak dan anak menggotong keledai , orang berkomentar,” wahhh orang-orang ini sudah gila sepertinya….

kesimpulan dari kisah tadi, memberikan hikmah, bahwa setiap keputusan yang kita ambil selalu ada yang pro dan kontra, tidak mungkin semuanya satu suara, yang terpenting disini kita harus yakin (pede) dengan kebenaran keputusan yang kita ambil bahwa itu yang terbaik.

Kisah diatas saya dengar pada saat tausiah nunggu buka bersama di kantor Kementrian BUMN.

Sopian Jalil

Sopian Jalil

Read Full Post »

Hari Senin Kemaren, jam 12 ada yang tlp saya, memberitahukan bahwa salah satu suhu pingpong saya sudah pergi untuk selamanya. Wah tidak yangka euy….(sedihhhhhh  bangetttt) , usianya belum terlalu tua sekitar 50 tahunan, sekarang usia saya sudah 34 tahun, berarti masih punya waktu untuk berkeliaran di alam ini sekitar 16 tahun lagi.

Harus pandai-pandai memangfaatkan waktu tersisa nih..

Ayo Semangat…. tapi sedihhhh

Read Full Post »

Waktu Imsyak masih sekitar 10 menit lagi, saya liat di meja belajar anak ada Syaamil Al-Quran, saya coba baca surat-surat pendek, dimulai dari surat Ah-Humazah, isinya menarik sekali sekaligus menegangkang..

Al-Humazah ayat 1 -5

Saya baca terjemahan ayat 1-5, jadi merasa deg-degan juga euy..apakah selama ini saya termasuk yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya? hemmmm bisa iya bisa engga…

Apakah jualan (kapal, boneka, kerudung,nasi bakar,emas, de el el) termasuk mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya…. wowwwww kalo misalkan iya.. menegangkan juga nih.

Read Full Post »

Akhirnya saya tahu juga tempat tinggal Dey. Ceritanya begini, saya ada urusan ke daerah Citespong Lembang (nama tempatnya lucu ya…..) hari sabtu pagi, ternyata urusan bisa selesai lebih cepat dengan yang direncanakan. Jalan pulang sengaja saya melewati arah Villa Istana Bunga, dan berhenti di sebuah gang yang ada tulisan “tukang jahit ibu kos…” disitu ada petunjuk panah masuk… trus saya kontak no +6281931327638 ehhhh kebetulan Dey ada dirumah… asik …jadi deh ketemu Dey secara tiga dimensi (real), setelah hampir 17 tahun ngga ketemu..

Fauzan

Fauzan

Suami Dey dan Fauzan

Suami Dey dan Fauzan

Setelah ngobrol sana sini dengan keluarga Dey hampir 1 jam setengah, saya segera pulang karena ada janji berikutnya yang mesti dikejar…

Read Full Post »

Olahraga Pada Saat Puasa

Kebiasaan Joging pagi, selama bulan puasa ini saya setop, pernah saya berpikir untuk maksain namun g jadi takut siangnya dehidrasi. Akhirnya saya akalin olahraga sore menjelang puasa, saya maen pingpong mulai dari jam 4.30 sampe magrib seminggu tiga kali. Ternyata asik juga… sambil ngabuburit.

Nulis Tentang pingpong, saya jadi teringat Saeful, kawan yang ada nun jauh di ujung pulau, masih suka maen pingpong juga selama bulan puasa?? , trus gimana bet pesenannya enakeun g?

Salam Hangat Penuh Semangat.

Read Full Post »

Hari Senin lalu, saya mencoba untuk ngegeber kerjaan biar bisa kelar dalam satu malam, dimulai dari abis isya dan berhenti sekita jam 1 malem, tidur 2 jam, jam 3 bangun untuk sahur dan heureuy sama anak-anak, habis subuh saya tidak tidur lagi, namun nerusin pekerjaan yang belum selesai tadi malem. Besoknya saya meriang panas tiris…. waduh…. . Saya sudah tidak muda lagi, sudah tidak sekuat dulu, yang hampir tiap hari begadang… saya kedokter dan diberi istirahat 2 hari.Kacauuuuuuwww…. I am not young anymore.

Read Full Post »

Novel Buat Ngabuburit

Asik, saya dapat novel lagi euyyy… masih dari karangan Dan Brown, judulnya agak serem “Angels & Demons” alias Malaikat dan Iblis…

International Bestseller

International Bestseller

Pengen cepet baca, penasaran juga…

Read Full Post »

Para Pencari Tuhan II

Setiap saur, saya harus menemai anak-anak nonton sinetron PPT II, sambil nonton sambil saur, g tau kenapa kalo g nonton anak-anak pada teler tunduh terus. Syifa, anak pertama saya nanya “pa punya lagu soundtraknya g? “, ada, nanti bapa cariin, karena saya yakin kalo ada lagu ngetop, pasti sudah ada orang yang upload lagu tersebut, kalo data sudah diupload artinya data is belonging to us kan… hehehe…

Lirik lagu Ungu – Dengan Nafasmu

Izinkan ku ucap kata taubat
Sebelum Kau memanggilku
kembali pada-Mu, menutup waktuku

Izinkan ku serukan nama-Mu
Sebelum nyawa dalam tubuhku
Kau ambil, kembali pada-MU

Karna ku tahu, hanyalah pada diri-Mu
Tempatku mengadu, tempatku mengeluh
Di dalam do’aku

Dan demi nafas yang telah kau hembuskan dalam kehidupanku
Ku berjanji, ku akan menjadi yang terbaik
Menjalankan segala perintah-Mu, menjauhi segala larangan-Mu
adalah sebaris do’a ku untuk-Mu

Download MP3 Dengan NafasMu

Read Full Post »

Dunia Anak

Minggu kemaren, ke dua putri saya ikut acara lomba mewarnai se-Bandung Raya, mulai malem dan subuh mereka sudah prepare dan recheck semua kebutuhan, termasuk saya harus menyiapkan dua crayon baru, yang setelah kukurilingan baru dapat di Gramedia IP, padahal malam itu saya harus meeting dengan salah seorang client…. wuihhhhhhh

Hal yang menarik dari dunia anak-anak adalah usaha yang keras untuk mencapai keinginan, tanpa peduli orang tua lagi sibuk, lagi tidak ada biaya dst dst…

Berbeda dengan orang dewasa yang ketika akan memulai suatu rencana selalu dimulai dengan rasa takut dan khawatir… yang akhirnya rencana itu tidak jadi dilakukan.

Sepertinya kita harus menyerap energi positif dari anak-anak nih… tancap gas dan geber, jangan banyak mikir….

Read Full Post »