Feeds:
Posts
Comments

Archive for January, 2009

Beli Storage Baru

Saya mo nyobain smart drive (external hardisk) baru .. kapasitasnya 160 Gb (hemmm lumayan lah buat backup data).

Pertama yang akan dilakukan adalah mindahin data source program, data customer dan portofolio produk ke dalam barang baru ini… dengan harapan kemana2 saya tidak harus ngajingjing laptop lagi.

Kedua, barang ini akan saya jadikan tools wajib yang harus saya bawa setiap saat.

Ketiga, berdoa semoga barang ini bermanfaat untuk banyak orang.

Read Full Post »

Hari ini, hari paling aneh yang pernah saya alami.

Pertama, saya janjian sama orang ketemu di terminal Leuwi Panjang jam 5 pagi, malamnya saya set alarem ngejerit jam 3.30 ,  faktanya ngedadak alarem hp ngga kedenger/ nteu kadeng’e , baru bangun tidur jam 6 pagi. (Kabeurangan)

Kedua, Saya pake Arimbi ke Arah Merak Berangkat sekitar jam 7 dari terminal Leuwi Panjang dan sampe di Pondok Gede jam 8.30 terus baru keluar Kebon Jeruk jam 11.00 (gile macet sampe 2,5 jam).

Ketiga, ketika istirahat di Cikokol Tanggerang, saya keluar cari angin sambil cari makanan ringan (berapa gram ringan teh??) , lalu nyari tempat kencing (ada cuma jauh) akhirnya saya putuskan kencing di bis (bisnya executiv jadi ada toiletnya).. masuk lewat pintu belakang, masuk toilet dan kencing (wahhh legaaaaa)  pas keluar ko suasana agak aneh.. ternyata saya kencing di bis Arimbi arah Bandung.. waduhhhhhhh. Bis Arimbi arah Merak ada disampingnya…. (Linglung dan Kalangsu)

Keempat saya sampe rumah jam 1 malem, terus nulis di blog ini sampe jam 2 … Ngapain lagi ya… (Disorientasi)

Ternyata hari-hari berlalu begitu cepat ya… Tak terasa usia juga dah masuk Asyar nih.. bentar lagi Magrib , Isya dan game over…

Read Full Post »

2 Malem Begadang

Sudah dua hari terakhir ini, saya harus ngemitan istri di RS. Hemmmm teringat masa lalu (6 tahun lalu red.) saya melakukan hal yg sama di RS Rancabadak. Akhirnya Semua PR saya kerjakan di RS… termasuk ngeblog.

Lagi isi blog

Lagi isi blog

Sementara Faza Tidur (Sare Wae)

Sementara Faza Tidur (Sare Wae)

Hemmm sebagaian besar waktu digunakan untuk diskusi dengan suami siaga lainnya… ngerumpi.

Read Full Post »

Pengunjung ahiji9hiji

berikut statistik pengunjung yang terecord :

data bulanan web site dari bulan 6 2008 sampe sekarang 01 2009 sebagai berikut :
324,635,408,244,278,314,238,135 jumlah total  pengunjuang 2576
jadi rata2 bulanan 322, rata2 mingguan 80,5, rata2 harian 11,5

analisa :

1. Trend pengunjung dari bulan ke bulan menurun (Isi blog kurang seksi dan menggairahkan… hehehe)

2. Peak Pengunjung rata2 meningkat  minggu pertama disetiap bulan (masih fresh dapat gaji, bulan tua sudah tidak bisa mikir apa-apa lagi..)

3. Data harian paling banyak hari senin dan selasa (aritnya hari2 tersebut tidak terlalu sibuk sehingga lebih baik liat blog dari pada ngerjain tugas)

4. Hampir dipastikan hari sabtu dan minggu tidak ada pengunjung ( kemungkinan yang ngeliat blog ini menggunakan fasilitas kantor… 🙂 )

Read Full Post »

Amanat Baru..

Alhamdulillah 18 Muharram 1430H/15 Jan’09 jm13.15 telah lahir putra ke-3 saya dgn Normal,Berat 4.2kg,Tinggi 51cm di RSIA Hermina Pasteur Bandung.

Insya Alloh menjadi anak soleh dan pemimpin besar digenarasinya nanti. Amien.

image004

image001

image002

Read Full Post »

Kalau memperhatikan topik (issues) akhir-akhir ini, bikin stress sendiri. Ada banyak masalah yang muncul.Sementara itu waktu dan atensi kita terbatas. Kalau kita acuh tak acuh, dianggap salah. Kalau kita beri perhatian, kita juga tidak bisa apa-apa dan malah menghabiskan energi dan emosi kita.

Topik yang saya maksudkan adalah:

* Hari Kamis besok, harga premium turun (5000 >> 4500).  Yang sebelumnya dinaikan 😦
* Perang di Gaza
* Persiapan pemilu di Indonesia (dengan spanduk yang menyebalkan)
* Dst..

Itu adalah masalah-masalah yang besar (makro)yang di luar jangkauan saya.Belum lagi ada masalah-masalah mikro yang terkait dengan kehidupan kita sehari-hari :

* Kerjaan-kerjaan Develop & Ngoding yang ngejar deadline
* Materi kuliah
* Problem Kridit Bisnis macet
* Dst….

Jadinya kita harus pandai-pandai menentukan prioritas. Kalau semuanya mau dibahas, habislah sudah waktu, energi, dan emosi kita. Saya tidak bisa apa-apa soal makro di atas. Daripada saya hanya berbusa-busa menulis yang tidak memberikan solusi, lebih baik tidak menulis saja ya?

Read Full Post »

Kemaren saya Jalan-jalan ke Gunung Sahari Banten, wuihh asik jalannya ok banget buat touring soalnya banyak tanjakan, turunan, belokan tajam plus ada bbrp tempat di sebelahnya jurang…. weeewww.

Jalur bisa ditempuh dengan rute Serang-Taktakan-Gunungsahari-Mancak sekalian kalo mo ke Anyer tinggal turun dari situ ngga ada 5 kilo sampe deh laut. Kalo kesana usahain pas musim duren, kebetulan kemaren lagi musimnya… hehehe saya sama kawan ngamuk duren di sana.

Berikut beberapa photo yang sempet saya ambil:

Gunung Sahari diambil dari salah satu tebing

Gunung Sahari diambil dari salah satu tebing

Mr Dudi (kawan baik saya)

Mr Dudi (kawan baik saya)

Me, bukannya Narsis ya.

Me, bukannya Narsis ya.

Read Full Post »

Kawan-kawan yang saya banggakan, Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1430 Hijriyah dan  1 Januari 2009 Masehi.Semoga Allah tetap merahmati kita semua agar makin baik & maju.

(new day… new spirit… new motivation.. new life..new heart.. new job).

Salam Hangat Penuh Semangat

(ahiji9hiji)

Read Full Post »