Feeds:
Posts
Comments

Archive for March, 2009

Pernah punya pengalaman mengerjakan sesuatu dalam waktu bersamaan?? Misalnya sambil ngisi contain blog, sambil baca detik, sambil dengerin musik, sambil nonton film “the secret” dan sambil meriksa hasil UTS …. heheheh agak susah euy… cuma mesti dilatih… saya yakin bisa ko.. seperti ketika kita pertama kali nulis pake tangan kiri.. padahal biasanya pake tangan kanan… cobain deh.

Selamat Pagi.. ayo semangat..

Read Full Post »

Turing Tegal Buleud take off dari Leuwi Gajah jam 7.30 diikuti oleh 13 motor : 4 motor matic (H Oking, H Wardi, Yudhi, Endang) , 6 motor gede (H Teddy, H Deddy, Deski, Fahmi, Ujang, Agus) , serta 3 motor kecil (Husni, Arfi, Anaknya pa Jari)

Turing kali ini benar-benar menjadi salah satu object Adventure yang menguji kesabaran dan keterampilan Kobeder, bagaimana tidak. Route dari mulai masuk gunung halu ke sukanegara sudah kukurilingan dan jalannya kurang bersahabat (banyak tebing longsor dan jalan bebatuan segede-gede sirah munding-katanya sih emang jalur rawan longsor-) .  Sambil nanya penduduk setempat, rute mulai dilacak.. akhirnya sukanegara founded juga… alhamdulilah… arah selanjutnya yang mesti dicari adalah  Sagaranten (katanya sih kira-kira 13 kilo lagi….) cuma perjalanan asanamah nteu neupi-neupi ke lokasi tersebut. Sambil motor sempoyongan  dan kepala cenut-cenut kami nyari masjid … gila udah jam 2 siang  nih…(kami sholat dijama) , setelah beres sholat tanda-tanda makan siang blom juga terlihat (emang jarang warung disana).. beberapa kobeder mulai merasa salatri dan frustasi karena disamping perut kosong jalan selang seling butut dan alus…

Hemmmm saking salatrinya ada salah seorang kobeder yang sudah tidak mampu nahan beban motor dan akhirnya motor jatuh nindihan awakna…. Waduhhhhh… ToBat…. (soTo baBat…) Selidikit-punya selidik.. sabab musabab jatuhnya kobeder  ini menjadi perdebatan menarik, katanya sih… (mencari perhatian ,  emang lemes, protes, kemungkinan besar sih hukum karma… karena yang bersangkutan ngaheureuyan “si topi putih” (mahluk halus yang melintas diantara rombongan…) hehehe……, padahal ada kobeder lain yang lebih berani lagi iseng ke “si topi putih”, sampe bilang “bilih bade ngalih calikna ka motor akang “ nteu kutu kieu. Walohualammm sihhhh

Akhirnya kami berhasil juga tiba di Sagaranten, dari sana tidak terlalu sulit untuk mencari daerah Tegal Buleud …. Nanya sekali, arah  menuju tujuan akhir sudah ada titik terang. Tiba di sana, ngga kira-kira jam 5 sore (kami kondisinya blom makan siang lohh)…. Lokasinya ok banget… ada lapangan pasir putih dan  ada gunungn pasirya segala, cocok buat melihat sekitar laut..…. Di sana terlihat ada orang yang lagi nyoba untuk ngecapture shine shet dengan menggunakan kamera alus kayanya..

Berikut photo-photonya :

image010image003

image0001

Hemmmm…. Disana yang pertama-tama dilakukan adalah mencari makan… (boro-boro pengen jalan-jalan di pesisir pantai)… setelah terjadi adu mulut antara seksi konsumsi dengan penjual makan akhirnya disepakati untuk makan ikan goreng dan telor balado… nteu nanaon lah yang penting perut terisi…  langsung semua kobed ngamuk makan disitu… kata pa Haji  sih,  makan ini dijama antara makan siang dan makan malem… hehehe..(aya-aya wae) , ketika ritual makan berlangsung…lagi-lagi melintas 3 mahluk halus di depan mata para kobeder…. (hemmm budak teh leutik-leutik geus geulis , kayanya model yang mau diambil photo… ) begitu komentar salah seorang sesepuh kobeder… bahkan ada anggota yang sudah tidak tahan berkomentar…. langsung memberikan semacam pancingan….”kadieu atuh.. bilih bade tuang sareng….” Hemmmm trik lama. “Ari ka awewe meaning someah… ari ka aing….” Gitu komentar yang lain.

Kobeder mulai bertolak dari sana kira-kira jam 6.30 sore… sasaran berikutnya Surade (daerah yang kata orang banyak dukunnya.. mo nyari mbah Gelung sepertinya) …,  jauh… perjalanan sekitar 1,5  jam,  sampe disana nyari warung untuk minum kopi dan makan goreng … hemmm jam 8.30 malem… geus peuting yeuh… dari sana arah selanjutnya Sukabumi…. Hujan mulai turun.. Cuma girimis sih… laju motor ngerayap..paling keceng lari Cuma 80 km/jam.. bisa jam 12 malem nih sampe Sukabumi… masuk kota Sukabumi kepala mulai cenut-cenut lagi…. Tiba-tiba dari sebelah kanan muncul mahluk halus menggunakan motor mio..dibonceng ojek kanyanya.. gila pake celana pendek… kita menyebutnya “si betis putih”… waduhhhhhh kontan secara reflek para kobeder mulai memperlihatkan keperkasaannya… mulai dari aksi motor gede yang ngabelasat nyusul sambil menyembunyikan klakson, disusul oleh salah seorang senior kobed… terjadilah saling susul menyusul dan klakson yang bersautan….hebatnya lagi… sibetis putih itu kaya disengaja ngabibita ngegerakin betisnya keatas dan kebawah..(karena dibonceng oleh mio… jadi posisi kakinya kebayang dong…).. ada salah seorang kobed yang bilang… waduh dia ngeplek-ngeplekan betisnya euy… mirip japati ngelepek…. Akhirnya mahluk halus hilang leuyap di daerah Kelenteng Sukabumi…Hehehe lemes lagi…  perjalanan jadi terbantu agak cepet….disana kami  nyari tempat makan dan ketemu warung yang jual soto kaki, waktu  jam 12 kurang 15 menit… mestinya sih jam 12… Cuma karena ada mahluk halus tadi jadi agak cepetan….

Kobeder ngamuk makan soto kaki disitu… maklum perjalanan hampir 3 jam dari Surade..  kita putuskan sholat magrib dan isya di Cianjur. Dari tempat soto kaki take off sekitar jam 00.30 pagi  sampai Cianjur tepatnya di pengkolan tempat beli oleh-oleh jam 01.15  hemmmm ternyata deket ya jarak Sukabumi Cianjur. Disitu beberapa anggota kobeb beli oleh-oleh untuk persiapan meredam omelan orang rumah… hehehe..

Tiba di mesjid besar Cianjur jam 01.30, sholat istirahat dan minum bandrek… hemmmm makyus….jam 02.15 pagi rombongan mulai siap-siap untuk meluncur ke final destination… (Bandung here we came) dan kepala Kobed berpesan untuk transit terakhir di alun-alun Cimahi… sepanjang perjalanan mata mulai berat… tunduh pisan… sehingga laju motor agak ngelayang dan kokoleangan ngga tentu arah… anggota kobed mulai berimprovesiasi supaya tidak ngantuk… saya sendiri sih.. nyayi dan teriak-teriak… kecepatan Cuma 60 km/jam… wahhh bakalan lama nih sampenya…. Tiba-tiba di daerah Rajamandala tepatnya deket jembatan Citarum..melintas dengan kecepatan 90 km/jam mahluk halus menggunakan baju  warna coklat ngga pake jaket…. Saya manamakannya si baju ketat…. Hemmmm tantangan nih… kontan saya tancap gas…buat nyusul buruan… kejar-kejaran terjadi, kasusul-susul pas mau masuk Padalarang… dia belok kanan.. dan lenyap ditelan kegelapan pagi buta…. Waduh…… tapi lumayan jadi ngga ngantuk lah…. Sampe di alun-alun cimahi sekitar jam 3 pagi… Pa Haji, ngecek dan ngitung jumalah anggota kobed…..(kumplit katanya)… lalu pa Haji menutup dengan doa dan menyampaikan kebanggaan terhadap semua anggota…, selanjutnya semua anggota bubar dan mulai berpikir masing-masing untuk mencari alasan pulang telat sama orang rumah….

Dasarrrrrrrrrrrrrrr Kolot Bedegong (KoBed) meni kabina-bina teuing ulin teh…….. Nuhun Ka sadayana.. Sampe Ketemu di Turing Extreme dan Aneh Selanjutnya..

Read Full Post »

Kemarin sore saya tetap berkomitment untuk pergi maen pingpong ke Koni, karena jadwal sebelumnya (hari sabtu) ngga bisa datang karena hujan gede banget.. Sepanjang jalan (Setra Sari, Pasteur deket BTC dan deket Tani Sugih) Air meluap ke jalan sampe kira-kira 40 cm hemm…. untung kendaraan ngga mogok nih… dah ketar-ketir aja..

Sampe di Koni ngga semua pemain bisa datang … karena tidak semua bisa berhasil sampe (mungkin aja kendaraannya mogok)… kawan-kawan bilang sih kecegat banjir katanya….

Emang sih hujannya gede banget.. Kirain musim hujan dah berakhir kemarin…

BTW, kalo di kota-kota laen masih hujan kah?

Read Full Post »

Kemarin saya ikut training tentang “bagaimana agar kita selalu nyaman dalam beraktivitas” ….. hemmm menarik juga, katanya asih cara ini berasal dari Jepung sana. Isinya kira-kira gini (5R):

lagi setting bahan

lagi setting bahan

  • RINGKAS: Sisihkan/keluarkan barang-barang yang tidak diperlukan di tempat kerja dan buang.
  • RAPI: Susun barang-barang yang diperlukan supaya mudah ditemukan oleh siapa saja, bila memerlukannya.
  • RESIK: Bersihkan seluruh lingkungan tempat kerja kita dengan teratur, sehingga tidak terdapat debu di lantai, di mesin dan peralatan.
  • RAWAT: Pelihara dan pertahankan standar pengurusan yang baik dan kerapihan tempat kerja setiap saat.
  • RAJIN: Biasakan mematuhi disiplin pengurusan atas kesadaran sendiri

Gitu, kurang lebih… asik juga euy…

Read Full Post »

Demam Facebook

Akhir-akhir ini banyak kawan yang menginvite agar gabung di face book… hemmm saya blom ngeuh bener.. manfaat dan kekurangan facebook.

Read Full Post »

Kemaren, saya nganter anak ke dokter gigi di daerah Cihanjuang, depan All About Strabari. Hemmm kayanya ada temen SMA yang tinggal daerah sana (Aas).. saya cari-cari plang ERA.. cuma sebelah mana ya…. (nteu kapanggih). Habis dari dokter gigi saya ngajak cari makan ke daerah Cimahi (ke CIMALL) . Sampe di sana lagi ada pertunjukan lumba-lumba.. bayarnya 20 ribu per orang hemmm mahal juga ya.

Berikut photo CIMALLnya.. :

Cimahi Mall

Cimahi Mall

Saya keliling-keliling di dalam mall… loba nu karosong keneh. Kalo liat prospek sepertinya ok juga, soalnya ini Mall yang paling gede dan strategis di Cimahi.

Read Full Post »