Feeds:
Posts
Comments

Archive for July, 2009

Sepanjang jalan Pasteur menjelang magrib, susah parkir …. muaacettt . Kendaraan bagaikan air banjir (Lebayyy.. hehehe, nulis istilah ini jadi inget kawan lama nih..) muncul dari dua  arah Pasirkaliki dan Pasopati. Kebetulan kemarin saya ada urusan di daerah ujung jalang pasteur sebelum masuk pintu tol..

Duhhh susahnya …akhirnya saya parkir kendaraan di bank Mandiri dan dilanjutkan dengan  jalan kaki ke tempat tujuan.wewwww..

Read Full Post »

Kemarin saya tertarik dengan data yang jumlahnya luar biasa besar (ini kali pertama saya lohhh) sekitar 14,5 juta record dengan jumlah kolom lebih dari 20.

Yang pertama harus saya pastikan apakah ada index di sana, baru  setelah itu harus diliat apakah ini data dummy or produksi.. soalnya kadang-kadang banyak data yang isinya pengulangan dari data sebelumnya cuma beda key aja.

Udah dicobain untuk query dengan kondisi tertentu… wuihhhhh lama euyy responsnya.. itu baru satu kondisi gimna kalo pake yang multiple ya. Duhhh

But, let see lahh mudah-mudahan.. script yang akan dibikin bisa bagus permoncenya..

Hopefully running well..

Read Full Post »

Kawan-kawan Pingpong Bandung

Kawan-kawan Pingpong Bandung

Di sebrang station kerepa api Bandung, tepatnya di jalan Kebon Kawung ada tempat makan baru namanya Sambara… hemmmm itu bahasa sunda yang artinya bumbu (bumbu makanan maksudnya..). Salah satu kelebihan dari tempat makan ini adalah tempat parkir yang luas dan lega… eh beda luas dan lega apaan sih.. ngga ada bedanya euy..

Makanan yang disajikan kebanyakan makanan khas Sunda… wowwww makanan favoritnya adalah iga sapi dan sop buntut… nyam nyam..

Event makan malam ini dalam rangka memperingati hari jadi seorang kawan (dr Harun)… (selamat ultah dok.. semoga panjang umur dan semakin sukses… jangan lupa tahun depan dirayain dan undang kita-kita lagi ya….)

Read Full Post »

Uang 2000 rupiah baru

Uang 2000 rupiah baru

Uang 2000 rupiah akan direalise awal bulan Agustus ini, kebetulan saya kemaren berkesempatan untuk mendapatkan uang tersebut lebih awal karena diberi oleh seorang kolega dari BI… hemmm seneng juga.

Profile dari uang baru tsb adalah ukuran sama percis dengan uang 100 ribuan, warna abu-abu (grey).. trus yg kontraversi lagi adalah gambar di dalamnya adalah gambar Antasari …. halahhhhhh.. bentar dulu, bukan Antasari KPK tapi Antasari pahlawan dari Banjarmasin…

Read Full Post »

Optimus Preme

Optimus Preme

transformers-revenge-of-the-fallen-poster

transformers2

Sometimes, daya khayal mesti dilatih untuk menciptakan hal-hal baru. Kemaren nonton film Transformer 2 di Blitz PVJ.

Hemmm blasss film khayalan tingkat tinggi semua serba fiktif, perang antar robot (Autobots) yang bisa bertransformasi menjadi kendaraan-kendraan keren di planet earth wowww, yang punya lakon si Optimus Prime melawan Megatraon plus ada kakeknya Autobots…

Mari kita belajar berkhayal dan melamun… hehehe

Read Full Post »

TM ON

Layanan Talkmania dari Telkomsel ternyata banyak banget peminatnya, tadi pagi (sekitara jam 5) saya coba untuk mengaktifkan layanan (TM ON dikirim ke 8999) tersebut dan ditolak.. wuihhhh. Berikut replynya:

“Maaf  Saat ini Anda tdk dpt mendaftar Talkmania krn kuota penuh. Utk kenyamanan pendaftaran tersedia 1,4 juta pelanggan/hari. Silahkan mendaftar kembali esok hr”

Hemmmm  jadi pesaran nih, besok lebih pagi lagi mudah-mudahan mo dicobain lagi. Hopefully bisa nyobain layanan ini.

Read Full Post »

Kadang-kadang tanpa kita sadari bahwa rejeki/musibah yang kita dapatkan datang silih berganti. Ada saatnya kita mendapat rejeki yang besar dan tidak disangka-sangka, namun rejeki bisa hilang dalam sekejap mata… hemmm kenapa ya…

Kemaren saya diskusi dengan orang yang sudah cukup sepuh (umurnya sekitar 70 tahunan) di sebuah perjalanan kereta Bandung Jakarta, beliau berkata bahwa kita hidup didunia itu mirip dengan wayang.. semua tergantung dalang yang memainkan..  kalo wayang harus masuk peti ya sudah.. artinya lakonnya dah habis.. mau gimana lagi..

Begitupun rejeki yang didapatkan tergantung keinginan dalang… jangan terlalu dipikirin.. yang sudah biar lah berlalu.. jadikan sebagai pelajaran.

Yang pasti jangan pernah berhenti untuk berkreasi meraih mimpi-mimpi di depan.. mumpung kita belom dimasukin ke dalam peti.. hihihi..

Read Full Post »

Akhir-akhir ini bandung dingin banget kalo pagi terutama di tempat saya yang kata temen-temen lokasinya di pucuk gunung… hehehe.

Emang buat tidur enak sekali sih.. bisa pules, cuma tetep aja kan anak-anak mesti sekolah, saya mesti kerja jadi tetep mesti bangun pagi…

Ayo bangun pagi, sebisa mungkin lebih pagi…. katanya mau kerja, pengen punya beras banyak, punya mobil, pengen punya mall, pengen punya stasion kereta api sendiri… ayo bangun… walahhhhh aya-aya wae mbah Surip mahh

Read Full Post »

Pastikan dan yakinkan kalo kita janjian ketemu orang disuatu tempat apalagi di Jakarta kita paham dengan lokasi tersebut. Kalo kita tidak ngerti alamat tersebut, waduhhh…..bisa cilaka 12 … .

Ada pengalaman menarik yang saya alami kemaren, ketika saya janjian ketemu dengan seorang kawan lama.. beliau tinggal di daerah Petukangan Utara Ciledug Jakarta.. posisi saya waktu itu di jalan Sabang Jakarta Pusat.. Hemmm butuh waktu sekitar 2 jam untuk mendeclare lokasi hingga akhirnya ketemu.

Yang kedua keesokan harinya saya janjian di daerah Warung Buncit (Graha Inna) kalo ngga salah… sama ini juga kalangsu.. hingga mesti muter-muter nyarinya..

Kalo perlu gunakan google map di HP kita untuk mengidentifikasi lokasi TKP.

Read Full Post »

saya dan pa Adi Pranajaya

saya dan pa Adi Pranajaya

Ketemu teman lama memang mengasikan, semalem saya ketemu pa Adi Pranajaya direkturnya majalah jurnal tenis meja Jakarta, wahhhhh seru banget… bisa maen pingpong sampe jam 1 malem, dilanjutakan dengan acara pesta nasgor dan photo-photo..

Sukses pa..

Read Full Post »

SBY dateng ke Kantor

Mulai dari hari senin, di tempat saya kerja ada suasana yang berubah, rumput-rumput mulai dipapas biar rapi trus dingding dicat biar keliatan lebih cantik.. hemm saya pikir management mulai menerapkan teori 5R dan teorinya Kaizen.. biar orang yang didalem lebih betah asik dan produktiv.. hemmm ternyata dugaan saya tida semuanya betul.

Kantor dibersiin tuh emang disengaja untuk menyambut kedatangan tamu orang nomor satunya RI, kemarin hari Jumat, rombongan dateng pagi-pagi dengan pengawalan superketat.. sampe-sampe kendaraan yang saya naiki tidak bisa parkir di kawasan, saya parkirin aja di deket pasar kaget… Hadohhhhh.

Ini ada beberapa picture yang berhasil saya ambil dengan camera HP :

Iring-iringin RI 1

Iring-iringin RI 1

RI 1 menyapa semua karyawan di dalam PANSER

RI 1 menyapa semua karyawan di dalam PANSER

Beberapa Mentri mendampingi

Beberapa Mentri mendampingi

Asik Juga Saya Sempat Salaman

Asik Juga Saya Sempat Salaman

Read Full Post »

Dey

Dey

Daripada jawab di FB, mending aku tulis disini aja ya …
Pada nanya, apa aku udah lahiran ?
Jawabannya : Sudah
Tanggal 25 Juni (Kamis) kemarin, jam 2 dini hari sampai jam 4 pagi aku menjalani operasi sesar di RS Al Islam – Bandung. Sebenernya, belum waktunya lahiran, tapi sejak tgl 22 Juni (senin) aku gak merasakan gerak janin, tapi aku belum periksa ke dokter karena pada saat yang sama kepalaku pusing banget krn tensiku naik.
Nah, tgl 24 Juni (Rabu) sore aku periksa ke bidan deket rumah, dia juga ragu2, makanya aku langsung di suruh USG ke dokter kandungan aja. Langsung deh aku ke dokter Farid yang di Lembang itu, hasilnya ….. detak jantung bayiku udah ngga ada. Inalillahi, Duh Ya Rabb, kuatkan hati (nulis ini sambil berderai air mata lagi neh, hiks ..).
Dokter menyarankan supaya aku di opname dulu, untuk jaga emosi aku supaya tensi gak terus naik. Keluarga memutuskan, lebih baik aku dibawa ke RS Al Islam aja. Karena waktu Fauzan lahir pun di sana, catatan kesehatanku juga lebih lengkap di sana.
Jam 11 malem aku sampe RSAI, langsung deh di suntik dimana2, tangan kanan kiri, depan belakang, wah..pokoknya udah kebal ama nyeri suntikan deh. Menurut dokter di RSAI, kondisiku dah emergency, harusnya masuk ICU. Tapi karena ICU penuh, ya di rawat di ruang observasi aja, dengan peralatan dari ruang ICU.
Alhamdulillah-nya aku gak ngerasa darurat ya, soalnya selama aku di apa2in ama perawat + dokter, aku masih sadar tuh, masih bisa jawab semua pertanyaan. (ada mahasiswa kedokteran yg lagi praktek, jadi dia sibuk dengan lembar pertanyaan ke aku :D)
O iya, tensiku pas di RSAI itu 243/145 … hehehe …. tinggi banget ya, padahal waktu di Lembang, tensinya masih 160/100. Mungkin karena shock dengan kondisi bayiku, jadi langsung melonjak.
Kalian bisa search di google, istilah pre-eklamsia. Itu yang aku alami kemarin.
Tepatnya sih inpending eklamsia, pre-eklamsia berat. Duh, serem banget ya …..

Beres operasi, ruang ICU masih penuh juga, ya udah, di ruang rawat inap biasa. Tapi tetep dengan alat2 ruang ICU.
Orang2 yang membesuk aku, terutama keluarga, prihatin banget ngeliat kondisi aku. Gimana ngga, tangan kanan aku di pasang alat tensi yang otomatis supaya tensi terkontrol, trus dadaku dipasangin alat juga buat detak jantung, pernapasan yang nyambung ke monitor.
Tangan kiriku, dipasangi infus sampai 3 macem infusan. Jadi ada 3 selang tuh, kayak paralon air, hehehehe …
Trus, hidungku juga dipakein oksigen, selama habis operasi sampe jam 10 malem, belum boleh gerak, cuma boleh tidur terlentang aja.
Wah, pokoknya nikmat deh ….
Alhamdulillah, Allah emang baik, meski orang lain prihatin ngeliat aku, tapi akunya gak ngerasa gimana2, aku bisa kuat, bisa cepet pulih. Tiga hari kemudian, semua alat2 udah lepas dari badanku, dan hari ke-5, aku boleh pulang. Alhamdulillah …..!!!!

Dan sekarang, aku bisa nulis di milis lagi. Meski kadang masih suka termehek-mehek sih kalo ingat bayiku (yang aku yakin banget, dia udah nyaman di surga, mudah2an bisa ketemu dia disana. amin). Hayah, nangis lagi deh….

Eh, aku nulis ini bukan buat dikasihani ya, aku pengen berbagi aja. Kondisi ibu hamil yang punya darah tinggi itu, resikonya cukup berat. Apalagi umurku juga udah di atas 35. Tapi kalo kondisi ibunya sehat, ngga apa2 kok.
Win, jangan stress ya kalo baca tulisanku ini. Pokoknya mah, serahin semua sama Allah, selama kita udah usaha + berdoa, Insya Allah dikasih yang terbaik deh. Mudah2an kehamilan dirimu lancar2 aja yaaa ……

Eh iya, Dani, sengaja aku gak ngasih tau dirimu kalo aku di rawat di RSAI, takut keliatan jelek kalo lagi dibesuk. wakakaka …. emang siapa juga yang mau besuk ya … hehehe …

Dah ah, aku mensyukuri semua kejadian ini, Alhamdulillah masih dikasih kesempatan hidup, mudah2an hidupku bisa lebih berarti lagi buat orang lain, buat keluarga.
Insya Allah anakku yang aku beri nama BINTANG, bisa terus bersinar di hati kami (bapak, ibu, Aa-nya), juga bisa terus bersinar di surga. Amin

(Dey)

Read Full Post »

Data Storage

Beda nas (Multi-purpose storage devices for home networks) dan sun(Sun can make sure you get the right disk system and support) storage.. kemaren diskusi sama temen yang kebetulan lagi ngoprek dua hardware tersebut, katanya sih kalo sun bisa dianggap ada hardisk tambahan di pc kita, pathnya sendiri kaya dibikinin mount.. kalo yang nas itu bener2 hardisk terpisah khusus buat naro phisik data di file system.

Harganya sendiri kayanya lebih mahal sun dari pada nas dehh…  wahhh matep euyy

Read Full Post »

Ngga Kebagian Tiket

Hari senin ini keliatannya orang-orang pada liburan, dateng ke tempat tiket jam 5.30… eh tiket jam 6 dan jam 6.30 sudah habis… biasa sih dapet. Gpp lah wong saya ngga terlalu terburu-buru, pake yang jam 7.30 mumpung masih ada tempat duduk.

Wah asik juga ya, ngeblog di stasion nih… hihhihi…

Read Full Post »

Pagi ini

Barusan jalan-jalan sama anak dan keponakan (kebetulan minggu ini lagi liburan sekolah), masuk ke dunia anak emang mengasikan.. selalu ada tawa,canda dan cemberut disana hehe…

anak

bungakuning

bungaungu

Read Full Post »