Feeds:
Posts
Comments

Archive for October, 2009

Image020

Kemarin, waktu mau sholat isya ternyata mesjid sudah penuh dengan orang-orang yang datang dari berbagai tempat… setelah diselidiki dan diinvestigasi.. ternyata mau ada acara pembukaan pengajian .. yang ngasih ceramah katanya syech Maulana.. dari Amerika …wowwww

Penasaran, setelah sholat saya tidak langsung pulang, pengen melihat profile paling tidak tampilan dari syech ini… hemmm let me seee

Ternyata setelah ketemu, syech ini sudah sepuh dengan jenggot yang terurai panjang.. satu hal yang baru saya liat .. yaitu cara bersalamannya mereka.. cium tangan trus tangannya diusapkan ke dada dan ke mulut… wuihhhh

Read Full Post »

MLM Lagi

Salah satu strategi bisnis MLM adalah.. selalu mengumbar dan memperlihatkan (testimonial)  bahwa orang akan mendapatkan keutungan dalam waktu singkat… liat aja si X , si Z baru juga ikutan dua bulan keuntungannya udah puluhan juta.. padahal si X dan si Z itu tidak mempunyai kemampuan dalam bidang bisnis…

Halahhhh.. serasa tidak logis dan.. ko ada ya bisnis kaya gitu.. saya masih mempercayai bahwa suatu bisnis adalah serangkaian proses yang mesti dipelajari dan dilalui..

Be smart to choose a bisnis ya..

Read Full Post »

Image017

jansen Sinamo

Image021

salah satu buku karyanya

Hari minggu kemarin, saya janjian sama jansen Sinamo temennya temen (apa namanya tuh… hehehee) . Ketemu sambil sarapan pagi  di hotel grand aquila pasteur.

Diskusi , ngobrol panjang lebar tentang apa yang beliau lakukan selama ini, ternyata  jansen Sinamo ini adalah penggasan Etosnya Indonesia, buku best sellernya 8 etos Kerja…(woowww hebat juga orang ini ) tak terasa kami ngobrol sampe 2 jam lebih…. halahhhh (padahal saya termasuk orang yang ngga tahan ngobrol lama.. apa lagi sampe kuping panas karena dengerin atau pantat panas karena duduk mulu)

Disepakati akan membangun sebuah wadah dengan nama PUSPEKPRINDO (Pusat Studi Pengembangan Etos Kerja dan Produktivitas Indonesia) dan MP3I (Masyarakat Pemantau Pelayanan Publik Indonesia) . Sepertinya apa yang direncanakan ideal banget.. ya paling tidak itu sebuah mimpi yang akan diraih…

Ohh iya, dalam waktu dekat ini kami akan membuat seminar .. hemm wait and see aja dehhh

Read Full Post »

Ngantukkkkk (k-nya masih kurang  panjang nehhh) … Kerjaan masih segunung.. but the show must go on..tetap semangat! Apa lagi yang bisa kita lakukan selain semangat ya?

Selamat Pagi. I hope you have a great day / weekend.

Read Full Post »

Kemarin saat ada urusan ke kantor  bank  Mandiri, saya bertemu dengan seorang ibu misterius yang sudah cukup sepuh.Saya mendapat tiket lebih awal untuk bertemu dengan customer servicenya mandiri baru setelah itu giliran si ibu ini.

Di dalam sudah ada seorang nasabah yang lagi berkonsultasi dengan CS. Pada saat si ibu memasuki ruangan tampak dia kebingungan dan bertanya sama security.. “where is the customer service, I have problem with my account“… si secutity jawab “ohhhh please pick up a ticket, sit and wait besaid that man”  kata si security sambil nunjuk ke arah saya.. si ibu bilang lagi  “why should i wait, there are five counter here..and only one is incharge.. where are another...”… si security tampak kebingungan dan bilang  “just sit and wait mam…”

Saya mulai penasaran, ada apa dengan si ibu misterius ini.. setelah si ibu itu duduk.. saya coba kasih isyarat… psitttttt psitttt.. dia ngelirik.. dan saya coba sapa..“how are you… what is your problem any way..“, “I have something to tell to CS..the security said.. i have to wait first..but i think .. it’s to long to wait.. i very dissapointed with this service… ‘ kata si ibu sambil mayun….. hadohhhhh ribet bener nih orang.. akhirnya saya palingkan perhatiannya dengan ngobrol sana sini, walaupun saya menggunakan broken english tapi nyambung juga ‘tampaknya’.. hehehe..

Setelah saya investigasi tengtang profile  identitas si ibu ini… saya tanya… “by the way.. where do you come from…??” dia bilang  “ I come from heaven…” , ” whatttt..seriusly.. because your english is very good, i think you come from out side country.. ‘” “no i am from heaven…” ,katanya lagi sambil mesem liatin saya…”Actually  saya orang jakarta.. but i am a teacher”.. waduhhhh…

Ternyata si ibu ini adalah seorang guru bahasa inggris yang udah lama di Amerika dan baru dateng ke Jakarta, cuma dia malas menggunakan bahasa indonesia.. katanya untuk membiasakan bahasa asing sehari-hari pake bahasa inggris.. trus dia cerita bisa bicara dalam 5 bahasa… wuihhhhhh , aya-aya wae si sibu teh..Obrolan terhenti karena nomor tiket saya dipanggil oleh CS.

Read Full Post »

Sebuah Profesi

Kemarin kebetulan saya berada di sebuah gedung pencakar langit di kota metropolitan. Pada saat saya masuk ruangan, ada hal yang menarik di luar sana, dua orang yang sedang membersihkan polet gedung.. wowww.. padahal ini gedung hampir 20 lantai… orang-orang bilang sih ini pekerjaan ‘gondola’.

Image009

Read Full Post »

Fluktuasi Biaya Telpon

Untuk kesekian kalinya kepikiran tentang biaya pembicaraan telpon seluler. Sebenernya saya tidak terlalu ambil pusing sihhh…dengan masalah biaya dengan asumsi sebaran nilainya tidak terlalu lebar.

Namun faktanya… ehhhhh  ternyata bedanya signifikan, cobain aja kalo tlp pagi, siang, sore, menjelang malam, malam dan dini hari. Bedaaa… Kebetulan urusan untuk bersay hello dengan keluarga dan teman sering dilakukan saat menjelang malam.. .. duhhhh…kaya argo taksi silver bird euyy.. apalagi saya pake kartu pasca.. halo hybrid. sehingga tidak bisa menggunakan fitur talk mania..

Sepertinya mesti disesuaikan lagi nihh… urusan haha hehe hihinya di waktu-waktu yang bukan peak  atau bahkan kembali ke kartu  telkomsel standard supaya bisa pake fitur talk manianya..Hemmmm… let me see lahh..

Read Full Post »

Revans dan Duel Maut

Akhirnya revans bisa juga diadakan semalem sampe midnite setelah kurang lebih tiga kali penundaan.. skornya sendiri 6 -2 .. hahaha not bad lah.

Cuma akibatnya badan sekarang pegel-pegel euy…

Read Full Post »

logo

Logo... ko ada gambar lovenya ya??

bareng

alumni angkatan '88

Tadi Pagi, Saya menyempatkan untuk ikut acara halal bihalal smp 29 (panitiannya kakak kelas angkatan 87) yang datang ternyata tidak saja dari alumni siswa namun juga dari guru dan alumni guru (lohhh ko ada alumni guru…)

Saking banyaknya yang dateng, saya ngga kebagian parkir di lapangan depan  kampus (hehehe kampus…). mungkin juga datengnya kesiangan sih .. teringat masa lalu  sekitar 20 tahun kebelakang.. di lapangan ini saya rebutan tumpangan angkot jemputan ke sarijadi (cinampeu-sarijadi)..

Lapangan tersebut sekarang dah beda 1000% hehehe.. tidak ada angkot yang stay cun di sana mungkin karena ada pintu besar yang dipasang kunci dan dijaga satpam…

Saya datang full team.. segambreng pasukan dibawa semua.. ditambah seorang teman lama yang datang ditemenin sama anaknya..

Hemmmm.. asik juga bias bernostalgila.. nostalgia maksutnya.. (makanan khas kaya BBC –bala-bala cemplung– , curug sigai  –tempat nyari inspirasi sambil mabal sekolah– ,  kantin deket smp bina darma  –tempat nongkrong– dan banyak lagi tempat-tempat keramat lainnya.

Yang tidak kalah menariknya bertemu dengan ‘teman-teman(popotongan/beubeulahan).. hemmm yang bisa berpotensi CLBK.. hahaha..

Memang sangat menarik kalo mengingat masa lalu yang sepertinya semua hal serba ringan,serba asik…. halahhhhh

Read Full Post »

where is idea??

Hemmmm mesti gimana ya… bentar-bentar.. katanya tadi dah build dan sukses, ko sekarang jadi error lagi..

Read Full Post »

Private Number

Beberapa kali mendapatkan tlp or sms dari no yang tidak ada dalam address box.. hemmm. Maaf ya kalo balas seperlunya, soalnya kalo belum jelas identitasnya agak ragu juga untuk bisa akrab.

Bahkan kawan sering tlp pake private number… hadohhhhh sebel banget…

Cobalah untuk bisa terbuka satu sama lain biar kita bisa saling percaya… hehehe…

Selamat pagiiii

Read Full Post »

2 laptop dengan terhubung secara wireless

2 laptop dengan terhubung secara wireless

Saya sering kali rebutan koneksi internet dengan anak, tadi pagi saya cobain bikin setting koneksi adhoc dua laptop yang terhubung secara wireless…

Hemmm akhirnya masing-masing  (anak dan bapa) bisa asik dengan sibukannya masing-masing..

Setinggnya gini…sebut saja laptop1 dan laptop2

laptop 1 :

Masuk ke  Wireless Network Connection Properties untuk mensetting IP. Masukan alamat IP  untuk laptop1 192.168.0.1, subnet mask 255.255.255.0 dan Default Gateway 192.168.0.1

setelah menentukan alamat IP pada laptop1 dan klik OK sehingga kembali ke window/jendela Wireless Network Connection Properties, klik tab Wireless Networks, kemudian klik Advanced dan pilih Computer-to-computer (ad hoc) networks only dan klik Close.

laptop 2.

Masukan alamat IP untuk laptop2 192.168.0.2, subnet mask 255.255.255.0 dan Default Gateway 192.168.0.1

setelah menentukan alamat IP pada laptop1 dan klik OK sehingga kembali ke window/jendela Wireless Network Connection Propertis, klik tab Wireless Networks, kemudian klik Advanced dan pilih Computer-to-computer (ad hoc) networks only dan klik Close. Untuk settingan laptop1 dan laptop2 sudah selesai.

Tinggal dicobain aja.

Read Full Post »