Feeds:
Posts
Comments

Archive for August, 2010

Bukber Bareng Kawan Lama

Kemaren Ada kesempatan buka bareng Kawan sekaligus sahabat lama (mas Andri Maadsa dari Success University). Sebetulnya pada waktu yang bersamaan ada undangan juga buat bukber bareng di tempat lain, cuma undangan yang ini sepertinya lebih menarik 🙂

Saya sendiri datang karena ada undangan lewat sms “Bismillah..Kang Yudhistira,jangan lupa hadir sore ini jam 5 buka puasa Alumni SU di PAPARONS PIZZA Jl.Dr.Rivai Bandung..

Menu Buka puasa sudah barang tentu main coursenya Pizza hemmmmm.. tajilnya kolak dan pudding.  Sip lah 😀

Read Full Post »

Sering kita dibuat pusieng dan pening gara-gara urusan  uang, kenapa ya.. uang itu kan bukan segalanya, namun segalanya membutuhkan uang.

Setidaknya kemaren, banyak energi saya terkuras gara-gara uang ini, baik uang yang yang semestinya saya bayar ke orang ataupun uang yang semestinya saya dapatkan dari orang. Ko kemaren itu kebanyakan orang yang nagih hutang dari pada orang bayar piutang ke saya 😦 kunaon nyak….lagi sue kali ya.

Bahkan ada seorang kawan cerita, sewaktu dia masih pendekatan sama calonnya, dia mesti bubar gara-gara uang ini.

Jadi bener ya pepatah yang mengatakan “Ada uang, abang disayang, ngga ada uang, abang ditendang“… bahkan sekarang pepatahnya dirubah menjadi “Ada uang, abang disayang, ngga ada uang, nyari abang lagi” hehehe..

Uang-uang di mana atuh kau berada..

Read Full Post »

Kemaren (hari Selasa) saya ada urusan ke daerah Pondok Indah, sehari sebelumnya saya sudah reservasi (booking seat) ke travel Baraya untuk tujuan Fatmawati (soalnya ceunah travel tersebut melewati jalan TB Simatupang).

Waktu check in saya ditanya mau seat no berapa, saya bilang no 5 deket pintu (biar bisa slonjoran maksudnya). Jam 7 lewat 10 menit travel baraya pun tiba di pool pasteur, ehhhh ternyata penumpangnya cuma saya sendiri, penumpang yang laen pada ngga jadi, gitu kata drivernyamah.. yahh sudah lah.

Saya meluncur ke Pondok Indah berdua sama sopir. Menariknya lagi, sore  pada saat saya mau balik ke Bandung dan menggunakan travel yang sama, penumpang travel cuma bertiga, itupun di KM 57 satu penumpang dipindahin ke travel jurusan lain, jadi praktis kami cuma bertiga sama driver (serasa pake kendaraan sendiri jadinya) 😀

Kalo kelas eksekutif gitu kali ya.. ada ngga ada penumpang travel tetep take off.. heheheh ngga kaya travel abal-abal di stasion Bandung atau Gambir.. bisa pegel nungguin penumpang lohhh.. dan bisa ngga jadi berangkat kalo penumpangnya sedikitan.. 😦

Trims ya Baraya

Read Full Post »

Kebetulan deket kantor tempat kerja ada balong  yang rada gede.. ehhh ada ikannya ternyata, saya sendiri ngga tau dari mana asal muasal ikan-ikan itu, ujug ujug aja ikan-ikan tersebut sudah pada nongkrong di sana 😀 . Dampak positifnya, kawan-kawan yang seneng nguseup (mancing ikan) setiap kali pulang kerja sering mampir lalu nguseup di balong tersebut.

Waktu kecil saya hobi berat nguseup lohhh, cuma bedanya kalo dulu saya nguseup,nyair, ngeucrik,nyetruk dan mortas di walungan (sungai) kalo sekarang orang lebih dimanjakan mancing di balong yang sudah barang tentu ada ikannya, kalo dulu hemmmmm… ti isuk jedur sampe siang kadang-kadang nihil.. :-).

Kayanya asik juga nih punya hobi mancing ya… ntar ahh pas ada waktu luang, saya mo ngajakin kawan buat mancing bareng.

Read Full Post »

Banyak pekerjaan yang harusnya (kuduna) selesai dari kemaren, cuma karena pasion/moodnya lagi jelek, pekerjaan jadi ngegantung, trus biasanya akan dikerjaan pada saat mau delivery.

Pake ilmu sangkuriang, besok mau setor malem pontang panting ngerjain (alesannya mah ngejar setoran ceunah.. hihihi). Hemmmm.. kenapa ya??

Makanya kalo lagi mood ngerjain sesuatu terus maintenance dan pertahankan pasionnya. Soalnya kalo ditunda sampe besok, belom tentu moodnya bakalan datang atau malah akan kalah prioritas dengan kerjaan lain (jadi blom tentu bakalan sempaat dikerjain)

Hal ini tidak hanya terjadi pada kita mungkin juga orang lain sama (akan merasakan dengan kebiasaan yang kurang baik ini)  🙂

Jadi, jangan ditunda-tunda jangan ditunda-tunda nanti cepet tua.. kata lagu anak saya mah gitu ceunah.

Read Full Post »

Mobil Belewuk

Hehehehe.. Sudah beberapa minggu ini saya tidak sempat ngurus dx, akibatnya penampilan dx percis kaya mobil yang baru keluar dari hutan atau baru pulang offroad.

Terbukti pada saat saya main pingpong di koni , ada seorang kawan dia seorang rektor di salah satu perguruan tinggi akabri berkomentar ” ningali mobil si yudhi meni belewuk ihhhhhh… nih dengerin kalo loe punya mobil putih mesti apik.. ntar warnanya jadi putih tua.. jadi kaya warna kuning gitu“.

Iya juga sih, ntar ahhh mudah-mudahan siang ini mo dibawa ke salon or at least ke tempat nyuci mobil.

Read Full Post »

Hidung Meler

Kayanya mau flu nih.. sudah dua hari ini bersin-bersin mulu, terakhir hiudng meler.. Hemmm cukup ngeganggu juga euy.. apa lagi dalam beberapa hari ini saya harus ketemu orang untuk membicarakan kerjaan.

Mudah-mudahan ngga akan keteterusan, sudah saya sikat dengan makan makanan yang berkuah seperti capcai rebus, baso, tongseng, dan terakhr dengan jeruk panas.. tapi angger wae, hidung meler 😦

Sekarang lagi saya cobain dihajar pake neozep (sudah habis tiga tablet) .. kayanya sih cukup ampuh juga, tidak terlalu parah melernya 🙂

Hopefully puasa hari ini tidak terasa panjang karena harus berurusan dengan sakit flu..

Read Full Post »

Ternyata tajil bersama (apalagi gratis) sangatlah menyenangkan 😳 , bersama-sama berbuka dengan orang-orang yang dalam perjalanan pulang dan terjebak macet serta ditemanin oleh anak-anak yang sudah beberapa jam menunggu adzan dikumandangankan.

Sebenarnya sih kalo liat makanan tajilnya sangatlah sederhana (segelas air mineral, kurma,gehu pedas dan onde-onde) namun  karena dimakan dalam kondisi yang tidak biasa (berbeda) dan dilakukan di mesjid yang sangatlah besar (Habiburrohman) , ada perasaan bahagia yang luar biasa 😥

Hemmm… sepertinya kegiatan tajil bersama (terutama di Mesjid Habiburrohman) akan beberapa kali diikutin nih di bulan puasa tahun ini 😆

Read Full Post »

Hari Senin kemaren, ada urusan di Jakarta untuk mendiskusikan kerjaan. Karena harus mengexpose produk saya menggunakan laptop untuk menjelaskan subjek yang lagi dibahas..(sebelumnya tidak ada niat buka laptop)

Diskusinya sendiri berlangsung seru, hampir setengah hari kami berdiskusi, dan terhenti karena big boss sudah janjian mau buka bersama di tempat lain. Saya sendiri harus segera meluncur ke Bandung harapannya bisa buka di sana. Semua rencana berjalan lancar, saya bisa meluncur ke Bandung lebih cepat, meskipun bedug magrib sudah berkumandang di jalan… hehehehe

Yang menariknya lagi, saya tiba di rumah dengan lancar dan selamat… namun tidak dengan barang-barang , wewwww…pada saat barang bawaan dicek, ternyata charge laptop tertinggal di ruang rapat… hadohhhhh.. cilaka 12 euyy.

Segera saya kontak kawan-kawan yang di Jakarta tentang kelalaian ini… hehehe.. ada-ada aja. Baru keesokan harinya charge yang tertinggal bisa diurus lewat jasa cargo Baraya, yang tidak beberapa lama kemudian charge sudah bisa diambil di poll Baraya Jalan Surapati (di SPBU belakang mesjid Pusdai Bandung)… phueehhhhh.. mulai gampang lupa susah inget nih.. 🙂

Read Full Post »

Main Layangan

Minggu Kemaren, asik juga main layangan gugubahan/gomres  (layangan gede) di lapangan deket rumah.

Sebenernya sih angin kurang gede buat ngapungkeun cuma setelah diakalin lalayangan bisa terbang juga.

Lumayan buat nungguin siang sambil refresing, cuma cangkeul euyy… tanggah wae soalnya 🙂

Padahal dulu waktu jaman sekolah, hampir tiap hari maen layangan di sawah ngga kenapa-kenapa.

Hemmm…sekarang sawahnya juga sudah pada berubah menjadi komplek perumahan di mana-mana… duhhh

Read Full Post »

Sistem Yang Pintar

Banyak tantangan di dunia industri ➡  tentang masalah efesiensi, tentang bagaimana mereduce waktu dalam sebuah proses yang lama menjadi lebih cepat selesainya… hemmm kumahanya 💡

Dalam obrolan ngabuburit dengan seorang kawan yang mempunyai client Yamaha Indonesia 😉 , dia cerita bahwa ada beberapa test yang sudah diotomatisasikan ceunah….. contohnya bagaimana kita melakukan pengecekan terhadap relay,sound,spedo meter dan fuel meter dari sebuah kendaraan. Selama ini semua test tadi dilakukan secara manual.. nah lohhhh 🙄  trus  bagaimana kalo seluruh pengecekan  tersebut dilakukan oleh Sistem yang Pintar?? pertanyaan inilah yang menjadi peluang untuk dicari solusinya ❓

Kalo saya dari sisi IT mungkin bisa memberikan saran dengan pendekatan sistem pakarnya semacam SME (Subject Matter Expert) yang dapat memberikan problem solving secara cepat 😈  namun bagaimana dengan aquisisi datanya???? hemmm mesti melibatkan orang Mesin dan Elektro… ada yang minat untuk kerjasama.. ada peluang nih dengan Yamahanya Indonsia 😆

Read Full Post »

Mauuuu?

Read Full Post »