Feeds:
Posts
Comments

Archive for October, 2010

List Radio Bandung

Setiap kali pergi ke kota atau kabupaten di luar Bandung,kita (saya) selalu melakukan kegiatan yang  berulang yaitu mengautoscan gelombang radio (radio selalu setia menemani dalam setiap peperangan), begitu dapat gelombang baru trus disimpan di memory,data  yang lama terraplace, gpp sih, toh saya  dapat gelombang radio baru di tempat baru.

Cuma begitu saya balik lagi ke Bandung gelombang-gelombang tadi jadi ngga berlaku w a a a . Terpaksa harus autoscan gelombangnya lagi. Begitu dapat gelombangnya, (bingung) tidak tau radio apaan ini..saya tidak hafal gelombang cuma hafal  posisi penyimpanannya aja,  contoh 5 untuk 91.3 (Trijaya FM), 2 untuk 107.1 (K-Lite FM).

Kan lebih sederhana menghafal posisi memory dari pada mesti menghafal  posisi gelombang (digitnya lebih panjang) .  Lagian ngapain mesti ngapalin gelombang radio, rugi??? masih banyak hal-hal indah dan seru lainnya buat dihafal..weeewww

Akhirnya cari daftar gelombang radio di Bandung via internet dan dapat juga , berikut screenshotnya.

Read Full Post »

Bajigur Rasa Duren

Semalem, ada keponakan bawa oleh-oleh bajigur rasa duren (durian), rasanya rada-rada aneh . Tapi gurih ko. Cuma sayangnya ngga sempet nanyain belinya di mana. hadohhhh.. kayanya weekend ini mau saya incar ahh bajigur kaya gini..

Read Full Post »

Jalan-jalan di BEC emang selalu mengasikkan dan tidak membosankan , di samping bisa liat gadget-gadget yang mutakhir juga bisa “milihat” yang lainnya (naon coba hehehe)  :-).  Sebenarnya sih kamaren itu cuma killing time aja (nunggu janjian sama kawan) cuma dari pada bengong ngga karuan nungguin orang mendingan liat-liat surga dunia aja.

Liat sana sini lirik sana sini..akhirnya saya kepincut dengan satu modem buat CDMA yang rada aneh karena harganya murah banget.., so far sih saya udah beberapa kali beli dan nyoba cuma modem buat gsm dan harganya relatif mahal-mahal.  Saya beli satu paket modem yang gratis pemakian satu tahun (ngga kira-kira ya gratisnya meuni  satu tahun euyyy).  Yang pertama saya cek kemudahan instalasi serta startup buat koneksi (everything are fine),

Trus dicek speednya.. hehehehe.. ternyata speednya kaya buat anak SD euyy (laun pisan… geuleuh euyyy) 🙂 . Nanti saya cobain oprek lah buat menspeed up. katanya pake about:config ada pengaruhnya  let’s see.

Ohh iya ini hasil test speednya pake speedtest.net

Read Full Post »

Mungkin itu judul yang tepat untuk curat coret kali ini, kenapa ?? karena sudah beberapa waktu ini saya memperhatikan tingkah polah anak SD semakin aneh dan nyata aja….

Yang pertama, faktanya sudah sebagain besar (sebagain bukan semuanya) anak SD punya dan bawa handphone (bahkan BB) ke sekolahnya (setidaknya ini terjadi di sekolah anak saya). Kedua, anak SD jaman sekarang sudah punya acount FB dan melek Internet loh… dan yang ketiga serta mencengangkan saya,  ada sebagaian orang tua yang mentrasfer uang jajan  via bank dan anak tinggal ngambil uang di ATM (uang lembaran merah lagi).

Seriusss… fakta-fakta ini saya liat dan saya alami secara langsung lohhhh… Perasaan waktu dulu.. heunteu kieu-kieu teuing (da dulu mah blom pada ada fasilitas kaya gini…. 🙂 )

Read Full Post »

Sarapan Goreng Sukun

Goreng Sukun

Pagi-pagi, orang rumah nyiapain goreng Sukun buat sarapan, mauuuu?

Read Full Post »

Beli Ear Phones

Sudah beberapa kali beli ear phone buat dengerin lagu via handphone, tapi angger weh begitu liat ada barang yang punya fitur bagus pengen beli lagi.

Semalem saya jalan-jalan ke “Duta Suara Musik” , liat ada ear phones yang punya fitur “Twin Turbo Fontopid” wuihhhh…  tipe earphonenya mdr-e811lp produksi sony corporation, dah gitu harganya ngga terlalu mahal, langsung aja saya beli.

Mudah-mudahan bisa awet nih.. tidak seperti earphone-earphone sebelumnya sering rusak.. entah itu cuma nyala satu sisi ataupun suaranya jadi rebek. 🙂

Read Full Post »

Cilaka 12

Sengaja judul posting “cilaka 12” bukan cilaka 13 or 14 , kebiasaan orang sunda kalo lagi apes atau sue selalu bilangnya cilaka 12.. mungkin kalo cilaka 13.. udah lewat alias game over kali ya…. 😦

Kemaren habis main pingpong di pintu V Senayan pas lewat di daerah Sarinah tepatnya di jalan Sabang kebanjiran hampir 3/4 meter (karena hujan gede ehh deras dan lama) ko bisa ya??? ,  padahal kan ini big city dan ibu kota negara lagi.. hadohhhhhh

Karena tidak ada alternatif  jalan lain terpaksa saya kukucuprakan di “kolam” jalan sambil gendong rangsel..untungnya sih  saya ngga bawa laptop…masih untung.. cuma celana dan sepatu blassss basahhh.. 😦

Read Full Post »

which one should I choose?

Banyak sekali hal dalam hidup ini yang bisa dipelajari, namun sepertinya usia kita terlalu pendek untuk mengetahui banyak hal tadi. Kalo nurutin nafasu mah  pengen rasanya belajar ini dan itu.. cuma gimana ya, hal-hal yang sudah dikuasai aja kadang-kadang blom bisa diamalkan lebih optimal ke orang lain.

Akibatnya banyak orang lain yang masalahnya ngegantung karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan .. lagian saya lebih tertantang untuk mempelajari hal baru… duhhhh .. sorry sorry jack…

Read Full Post »

Valintino Rossi

Kenapa ya, the doctor (Valintinno Rossi) sering kali menjulurkan kaki waktu di tikungan tajam,  “Rossi use his leg to braking and blocking” gitu kalo komentator mahh. Apa dia ngga takut kakinya ke lindes sama rider di belakangnya. Kalo rider lain mah sepertinya jarang sekali ngeluarin jurus kaya ginian, terlalu berbahaya kali (sok tau aja sihhh) :-).

Read Full Post »

Solar System

Kemaren siang abis jumatan, karena ada satu urusan saya berkunjung ke  PT LEN (Lembaga Elektronik Nasional), agak asing juga sih.. karena ini semacam memasuki planet/dunia lain..hehehe.. (planet saya cuma pingpong sama komputer soalnya).
Di pintu masuk utama, PT LEN langsung memamerkan salah satu produk andalan…diantaranya maket kota yang serba menggunakan energy surya/matahari .. hemmmm..antiknya di dalam maket kota tersebut hampir semua object yang membutuhkan energi menggunakan energi matahari lohhhh… objek-objek diantaranya: lampu penerangan umum, palang pintu perlintasan kereta api , lampu lalulintas…sampai dengan rumah penduduk di desa-desa menggunakan energi surya.   Wowww hebat juga euyyy  kapan ya maket ini jadi kenyataan… 🙂

apel-apelan

Sebetulnya sekarang sudah banyak mainan produk Cina yang sudah menggunakan energy surya ini, salah satunya yang lagi blast and bomming sering kita temui di perempatan, banyak penjual asosoris mobil yang berbentuk apel (apel-apelan kalo kata anak saya mah) yang nanti setelah  dipasang di dashboar mobil,  sayap dari apel-apelan tadi akan otomatis bergerak . lucu juga euyyy..

pesawat solar

Sementara itu di luar negripun energi ini sudah cukup populer, salah satunya dari negri Swiss, negri tersebut membuat pesawat yang energinya bukan aftur seperti umumnya.. namun menggunakan tenaga surya. 🙂
Duhhh jadi pengen membuat laptop atau pc yang menggunakan tenaga surya euyyyy

 

Read Full Post »

Konsentrasi Pecah

Terkadang kita tepatnya saya, sering dipusingkan dengan dokumen yang ketika waktunya diperlukan ngedadak hilang dari pandangan mata atau lupa nyimpennya di mana?, sementara itu dokumen yang tidak diperlukan keliatan terus dan cenderung ngeganggu konsentrasi .. hehehe.

Akibatnya Pagi-pagi buta, di saat orang tengah berada di dunia mimpi, saya mesti ngubek-ngubek lemari dan searching di dunia maya mengenai dokumen yang besok harus dipresentasikan.

Dokumen kacau balau euy, emang sih.. terkadang kita baru tau manfaat dari sesuatu itu sangat lah luar biasa besar setelah si sesuatu itu hilang ketika diperlukan.

 

Read Full Post »

Kenapa ya, dop velg mobil sering lepas 🙄 , pertama waktu saya pelesir ke Jogya (malem-malem di daerah Purwokerto) gara-gara mobil ngehajar lobang agak gede, terdengar ada  suara kaleng lepas, tadinya mo saya langsung liat (cuma males berhenti soalnya tengah malem dan di tengah hutan takut ada buta ijo laper 😦 ).. pas tempat terang dan aman (di pom bensin) saya liat ternyata dop velg depan kabur dari dudukannya.. duhhhh .

Ehhh kasus kaya gini kejadian lagi tadi malem, karena mesti ngelalui jalan yang kurang bagus (butut dan sedikit offroad) ada suara aneh lagi kokolotrakan.. ternyata lagi-lagi dop velg lepas 👿 beruntung kali ini tuhh dop ngga langsung kabur soalnya dah saya iket pake tali plastik 😎  yang buat ngiket kabel komputer.. hehehehe

Kayanya nih mobil dah waktunya ganti stnk  😆

Read Full Post »

mayat berfikir

Sehabis urusan-urusan dunia selesai, saya kemarin menyempatkan mampir ke pintu utama Senayan tepatnya di  mall fx lifestely X’nter. Sengaja saya mampir ke sini karena sebelumnya liat banner iklan di internet tentang pameran yang super-super extreme  (extraordinary banget katanya).

Mayat Tidur

Setelah banyar tiket, saya dikasih glove (sarung tangan plastik) dan dikasih tau boleh pegang-pegang serta foto-foto.. wowwww eng ing eng 😦

Begitu saya masuk, yang  saya melihat ada orang yang lagi main catur.. begitu saya samperin .. itu ternyata…. mayattt… waduhhhhh..di sekelilingnya  ada beberapa mayat orang lagi sedang pada sibuk dengan “urusan masing-masing”, ada mayat yang lagi main catur, main bola bahkan main golf.. duhhhh ko bisa ya..

Potongan Kepala Orang

Saya tanya sam mbak penjaga stand, “sebenarnya nih manyat orang mana sih.. dan dah berapa lama diawetkan“, dia menjawab, “tidak tau orang mana dan berapa lama (mungkin dirahasiakan juga untuk kepentingan tertentu) tapi kemungkinan besar sih orang asia karena kalo liat dari postur tubuhnya tidak terlalu tinggi dan hidungnya tidak terlalu mancung“…hemmm saya langsung pegang hidung.. saya ngga mancung ya… 😦

Mayat-mayat ini diawetkan dengan teknologi tertentu yang membuat struktur tubuhnya kuat namun elastis seperti tubuh orang hidup aja lahhh,  ohh iya satu lagi mayat-mayat tersebut tidak bau loh.. tapi tidak harum juga sih.. 🙂

potongan kaki

Di samping mayat-mayat yang full body (tanpa kulit), ada juga bagian-bagian tubuh mayat yang dipamerkan …seperti potongan tangan, kaki, kepala, hati, jantung, lidah, tulang bahkan sampai ampedu… duhhhhhh. 😦

Saya berpikir ko bisa ya pameran ini diizinkan, apa ini tidak melanggar aturan??? trus itu arwah-arwah manyatnya tidak pada bete gitu raganya dipamerin dipotong-potong menjadi bagian-bagian kecil seperti pisang goreng??, udah gitu dipegang-pegang lagi (bahkan bagian yang paling intimnya)

potongan tangan

usus 12 jari

Ini benar-benar pengalaman yang takan terlupakan sepertinya.

Read Full Post »