Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘curhat’ Category

In daily conversation some time we need some conjunction to make our sentence more meaningful and more beautiful 🙂 . If we talk front of audience that watch us continually, how to make our information more impressive and fun .

It’s good to make our speech consist of assembly of sentence and word. Conjunction is very important regarding this objective. Kind of conjunction that can be used by us is moreover / furthermore and however / nevertheless . What is the difference between those? . Moreover and furthermore is used when we want to talk about additional info as make our sentence strong in meaning, for example He is very kind to every body, moreover he is expert in pingpong. Another example, Tangkuban Perahu mountain is very beautiful furthermore the air is very fresh. We us moreover in informal and furthermore in formal.

How about the however/nevertheless ,  actually those conjunction is used when we want to talk about something opposite from one sentence with another, for example I know him so well however sometime I find something new from him. Another example, He is very smart in making java coding nevertheless in this script he is wrong to make logic.

Those conjunction above are very useful for us (in my opinion) when we talk with along information front on audience.

Read Full Post »

In this long holiday (Lebaran day), many people spend their time with various way regarding hobby and some importance thing to do. Some time long holiday if don’t have activity and not spend the time it’s boring to stay at home that’s way we have to make busy by self as long as it’s possible.

Doing sport, recreation and visiting family became an interesting activity in long holiday. Those activity make us refresh our body and mind.

For me my self sport it’s the best way to spend the time. Sport not just make me happy but also me my body fit, health and my me alway positive thinking. My sport is various, the most is Table tennis it’s called also Pingpong, second one is running which I can compete with my self in every running time, third one Touring with motorcycle where I can visit and enjoy new place especially visit a mountain and sea.

The most important thing is we have a positive activity to spend time and make every body happy and fun, so we can refresh our physical body  and mental health issue .

Read Full Post »

Dari sejak sekolah dasar saya sudah menyenangi hal-hal yang berbau teknik : olahraga, kendaraan (sepeda) dan ilmu-ilmu pasti (matematika terutama). Waktu itu saya menyenangi hal-hal tersebut karena asik untuk dipelajari dan pada saatnya nanti ada semacam keteraturan yang sudah pasti seperti itu, sehingga saya tidak harus menghafal dan menghafal tapi sudah jadi sesuatu yang reflek dan terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Waktu itu illmu pasti menjadi menjadi illmu yang beken, kata orang kalo ilmu pastinya ok, orang  bisa menjadi insinyur, dokter, pilot, dsb. Namun saya amati sekarang, ya saat ini,  ilmu pasti seolah lenyap, kalah sama ilmu-ilmu adminstrasi yang lebih mengedepankan softskill terutama kepatuhan akan perintah atasan (walaupun perintahnya tidak masuk nalar ilmu pasti), sedih kadang. Orang-orang yang mempunyai softskiil ini (penurut/tukang nyebokin atasan) malah yang mendapat jabatan di beberapa perusahaan.. waduhhh ko jadi seperti ini ya…

Namun saya masih konsisten dengan komitment, someday ilmu pasti akan berkibar lagi (nyakin saya) , saya bukan oportunis “penghuni tikungan, lenyap saat peristiwa, muncul paling terdepan  setelah kejadian..   semoga.

Read Full Post »

It’s About Relax

Relax atau santai, sebuah kata yang mundah banget untuk diucapkan, cuma implementasinya hemmmm :-).

Ada beberapa contoh yang dengan relax kita bisa lebih effesien dalam input tetapi effektif dalam output, misalnya di dalam gerakan  tenis meja, kita tidak usah buru-buru mengambil keputusan, lihat gerakan lawan, analisa baru putuskan. Contoh lain, dalam ibadah sholat, perhatikan bacaanya, lebih bagus kita tahu akan arti bacaannya, resapi pesan yang tersirat dalam bacaan tersebut baru lakukan sholat dengan relax.

Saya yakin dengan relax tau santai segala sesuatu akan effektif di output dan efesien di input, namun jangan salah relax ini kalo tidak dilatih dan dicoba berulang-ulang tidak akan pernah tercapai.

Read Full Post »

Terkadang sering mengeluh kalo mengalami hal-hal yang tidak normal, seperti tekanan pekerjaan yang bertubi-tubi, tugas kuliah yang datang silih berganti (yang satu belum selesai, sudah datang lagi tugas-tugas yang lainya), keperluan keluarga yang tidak ada habis-habisnya, dan seterusnya-seterusssssnya.

Kalo liat biografi orang-orang yang berhasil rata-rata mereka selalu hidup di hal-hal yang tidak normal, hemmmm…kalo dianalogikan dengan olahraga, sering coaching saya cerita kalo mau ada peningkatan teknis/tehnis, usahakan berlatih sampai titik maksimum kemampuan (kalo perlu sampe muntah 🙂 ) baru ada kemungkian untuk naik level. Berlatih maximum artinya ada dua kemungkinan (naik level atau over load dan error karena fatigue).

Tapi percaya deh, jangan pernah berhenti untuk berharap akan sesuatu, yang terpenting ada usaha/ihtiar dan jangan lupa berdoa.

 

Read Full Post »

If you want to give color to your life, use various language such as sundanese, indonesian, english, french, or japan.

For example if we want to say thanks to some one, it’s nice to say mercy or camsia or Arigatō or nuhun. another example  if we want to ask something like where is the post office we can say, ai est la poste ? la poste est sur la rue asia afrika, or if we will ask someone whether he is live in sarijadi we can ask, est-ce que vou habitez a sarijadi? 🙂 and so on, a litte bit strange indeed

Read Full Post »

Plan Do Evaluate

I used to make planning every morning, something like to do to day.. this plan help me giving  direction for what target for day, but sometimes I didn’t  do this … , because I don’ have time for making this (lazy)

But I try my best making this every time.

Read Full Post »

One Step Behind

Ever think that you are different from the other ?, ok, if you want to feel like that, try to make every little thing different , for instance fasting, this good for our health and concentrate. You know that not every body can do fasting, if you can do this it means you are difference, believe me you will one step behind them..

Read Full Post »

nulisyes, the title above describe how hard to write manually in this century, whyyy… because every thing are typing today, making presentation, assignment , latter, report etc.  so when some i  have to write manually.. i feel like crazy 🙂

Read Full Post »

Rumus 5W 1H

Ada kawan yang ngasih tau kalo kita mau bikin pengumuman templatenya pake rumus 5W 1H ceunah. Misalkanya

What    KOMPETISI TENIS MEJA ANTAR DIVISI SE PT. DIRGANTARA INDONESIA

Who      PING PONG COMMUNITY IAe

When   10 SEPTEMBER 2012  s.d  SELESAI

Where  GEDUNG AUDITORIUM PKSN

Why      DALAM RANGKA HUT PT DI ke-36

How      BEREGU DAN PERORANGAN

Read Full Post »

Begitulah yang terpikir oleh saya ketika kukurilingan di Bandung Elektronik Center (BEC) kemaren magrib.

Sebenernya dari mulai belok kanan masuk area parkir sudah ada firasat bakalan full and kaco nih tempat, mengingat antrian kendaraan yang masuk panjang banget. Cuma firasat itu ingin dibuktikan kebenarannya.

Langsung sajah masuk area parkir B1( Base Ment 1) dan ngantri ambil tiket parkir , hemmm saya liat tempat parkir vallet sudah full, trus masuk ke B2 mulai tersendat karena mesti nunggu kendaraan mau keluar, yang langsung akan terisi lagi oleh kendaraan yang tepat di belakangnya, dan akhrinya B2pun full. Masuk B3 ngantri banget, hampir 10 menit nongkrong di situ samping bengong dan manyun…akhirnya sarua keneh.. full oge (apesss). Akhirnya naik lagi ke B2, B1 dan bayar parkir (Rp 2000) untuk keluar dari BEC.

Hemmm ko untuk nyari parkir aja mesti bayar ya 🙂 .

Sempet heran juga, nih orang-orang duitnya ngga abis-abis, padahal budgetnya dah abis-abisan di lebaran kemaren, ko masih sempet-sempetnya belanja gatget….ya sudah lah, enjoy ajahhh

Read Full Post »

Kemaren banner google sempet ngerubah theme sehubungan dengan Olimpiade London 2012, yang menarik adalah google memasang banner salah satu cabang olahraga yang paling saya minati “pingpong” mantapppppp

Read Full Post »

Keramas

Kemaren pagi ada urusan ke bank Mandiri Pajajaran, nah karena datangnya terlalu pagi (jam 7.30) terpaksa nongrong sambil diskusi dengan bapa tukang parkir.

Ngobrol ngaler ngidul, sampai ngobrolin tentang puasa. Ada hal yang saya pikir lucu, beliau bilang “pemerintah kacau nih.. saya bingung mulainya puasa kapan? jumat atau sabtu”, trus saya tanya “emang kenapa”, “saya bingung mas mesti keramas hari ini (kamis) atau besok, kalo saya keramas hari ini, ternyata puasanya sabtu gmn dong mas” … waduhhhhh.. ternyata bapa tukang parkir ini punya masalah dengan starting pointnya puasa .. whewwww

Kalo ibu-ibu kebanyakan masalah ituh di ending pointnya puasa (opor ayam mau dibikinnya kapan) 🙂

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, mudah-mudahan ibadah puasa kita tahun 1433 H ini barokah.

Read Full Post »

Saat ini (dan selanjutnya 🙂 )untuk menuju beberapa tempat di Jakarta lebih leluasa menggunakan jasa ojek, apalagi untuk pendatang (expatriat) yang tidak mengetahui jalan tikus (short cut) sehingga tidak bisa memprediksi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat tersebut .

Semisal, kemaren ada janji ketemu kawan di dua tempat yang terkenal dengan traffic jump yang berat (menara penin sula -slipi jaya- dan setiabudhi building -kuningan-) karena khawatir telat, akhirnya menggunakan ojek (walaupun tidak mengetahui berapa jaraknya dan berapa biayanya)  feeling aja sih..phuihhhhh

By the way, saya waktu di pelesir di negara orang, ko ngga meliat ada jasa ojek ya… 🙂

Read Full Post »

Expatriat

Ada beberapa komplek elit di Bandung yang tidak boleh dilewati oleh penduduk sekitar karena dianggapnya yang bersangkutan adalah seorang expatrit/pendatang (diambil dari bahasa Latin ex = luar, patria = negara). Kalaupun bisa melewati harus bayar tiket sekitar 2000 rupiah atau bisa juga bilang mau ketemu pribumi (pilihan kedua ini yang sering saya pake sebagai alasan).

Kalau lagi di bandung, coba melewati komplek Pondok Hijau, Setra Duta  atau Graha Puspa dijamin ditagih tiket, karena anda dianggap expatriat. Biasanya komplek-komplek tersebut menjadi jalan perantaran dari dua wilayah.

Read Full Post »

Change Interest

Yesterday (on the way going home ) met with a friend (an old friend actually) , He told about his assignment is doing now. The topic quiet interesting enough, still about the information technology (IT).. but integrated with device hardware and the client is Indonesian army, unfortunately the time is to short to talk about that matter of the project.

Hemmm next Monday I will discuss a little bit depth topic may be 🙂 , to explore more interesting subject, hopefully find something new so I can change my point of IT .

Read Full Post »

About The Time

Suddenly, I am thinking about the time, which one is right (time is money) or (money is time) this question became a most popular issue in my office to day, because at my office , they give salary to the employee based on time volume.

Hehehe.. a little bit strange of course, but this is a fact and real. what to be done , you are the boss.

Read Full Post »

Mana Yang Duluan

Ketika kita punya keinginan sendiri, ternyata lingkungan membutuhkan yang lain.

Dalam skala keluarga contohnya, saya (sebagai kepala keluarga) mempunyai keinginan sendiri (berdasarkan interest) tetapi istri or anak berkeinginan lain. Kadang-kadang kita tidak bisa bersikap egois, ngga bisa  ngga peduli dengan lingkungan. Harus bisa mengakomodir keinginan mereka.

Trus pertanyaannya yang mana yang mesti didahulukan pertama kali. Ya tergantung kondisi saja (situasional) 🙂

Read Full Post »

Minutes of Meeting

Bismillah, setelah sekian lama ngga nulis, sekarang mau mulai lagi meungpeung lagi mood..

Begini ceritanya, setiap saya meeting sama cleint sering risalah rapat yang ditulis di secarik kertas hilang entah kemana, sehingga akhirnya saya putuskan untuk menggunakan hp untuk merekam setiap isi rapat, begitu.

Dari waktu ke waktu begitu terus… ehhh sekarang timbul masalah.. karena rekaman banyak (dlm bentuk audio voice) saya sering kebingunan kalo mencari suatu topik dari sebuah masalah, adanya di file audio yang mana?? nahhh lohhh

Wahhh kalo seandainya ada audio content searching bakalan ngebantu banget ya

Read Full Post »

Hari yang Padat

Hari yang padat bin sibuk,  begitu kira-kira kegiatan kemaren. Dimulai bangun saur jam 3.30, mesti keluar penginapan nyari tempat makan sahur, di tempat makan ternyata sudah banyak orang antri (sama-sama nginep dan ada urusan di daerah sana) ya sudah ikut antri aja, setelah makan sahur, saya nongkrong di mesjid nungguin adzan subuh (kalo balik ke penginapan ngga akan keburu).

Setelah sholat subuh, sempet berfikir ngapain ya…ohh iya ada kerjaan client yang blom selesai..langsung buka laptop ngerjain orderan dari cleint yang mesti beres minggu depan, jam 7 pagi harus sudah siap-siap lagi ke tempat cleint (cleint yg lain lagi) untuk urusan yang lain juga, selesai dari client jam 11.15, saya langsung meluncur ke gambir ngejar kreta yang ke Bandung jam 11.30 (tiket sudah dipesan sehari sebelumnya), terpaksa minggu ini saya tidak sholat jumat euyy, btw, ati-ati jangan sampai kita 3 x tidak sholat jumat loh.. ini haditsnya :

Barangsiapa yang meninggalkan tiga kali shalat Jum’at tanpa udzur (alasan yang sah), niscaya dia tercatat dalam golongan orang-orang munafik.” (Hadits shahih, termuat dalam Shahihul Jami’us Shaghir no: 6144 dan Thabrani dalam al-Kabir I: 170 no: 422). 

“Barangsiapa meninggalkan tiga kali shalat Jum’at berturut-turut, sungguh dia telah mencampakkan Islam ke belakang punggungnya (kafir).” (HR Abu Ya’la, dishahihkan oleh al-Albani dalam Shahiih at-Targhiib No. 732).

Sampai Bandung, kira-kira jam 14.30, meluncur ke rumah trus beres-beres  barang-barang, setelah semua barang dipacking take off  ketemu kawan di daerah gegerkalong tonggoh, beres dari sana meluncur ke daerah sarijadi ketemu teknisi untuk repair HP anak yang problem baterenya konslet.. done. lanjut ngegeber motor ngejar janjian yang lain di daerah Jln Mukodar (batas kota bandung-cimahi), karena sudah janjian mau BukBer (Buka Bareng) serta  sholat magrib, isya dan sholat teraweh berjamaah barengan komunitas motor KoBed (Kolot Bedegong), nama komunitas yang aneh, banyak yang datang, kurang lebih 30 orang.. ketawa ketiwi seru banget 😀

Dari situ masih ada satu janji yang harus dikejar, nyari alamat kawan di cihanjuang blok C, lumayan muter-muter, nyari alamat tersebut, setelah dua kali nanya ke security ketemu  juga, basa basi dulu.. langsung transaksi.. ehhh lupa bawa uang euyy, buru-buru sihh(apes)  akhirnya nego ulang dehhhh.. disepakati transaksi tidak jadi COD (Cash on Delivery) ditransfer aja ceunah 🙂

Beres  langsung meluncur kerumah pengen buru-buru tidur.. sampe rumah sekitar jam 21.30.. tadinya dah mau tidur, ehh liat anak lagi  nonton nonton baby tv,  nemenin dulu ahhh  (lama banget ngga tidur-tidur).. dia baru terlelap  jam 00.30 hadohhhh

Read Full Post »

Older Posts »