Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘info alumni’ Category

Reuni di Jalan

Tadi pagi makan tahu lembang di daerah Cihideung.

Pulangnya sengaja mengambil jalur yang berbeda lewat pasar bunga Cihideung… pas di tikungan ada yang teriak.. “Yudhissss”.. setelah saya lirik ternyata Dey (temen SMA dulu) ,Fauzan dan Suaminya.. sempet ngobrol sebentar sama Dey sekalian ngenalin dia sama istri dan anak-anak.

Dari situ saya jalan-jalan ke kampoeng Daun.. pulang dari kampoeng Daun.. mampir juga di kampoeng Gajah…. (hemmm di sini banyak tempat yang menggunakan kata kampoeng)… hoki kali ya… pulang dari sana sengaja ambil jalur yang tidak rame.. saya masuk ke komplek lembah Hijau dan keluar di daerah KPAD.. belok kanan masuk ke daerah Ciwaruga.

Istri saya mampir dulu di salah satu tempat makan untuk sekedar membeli lauk .. saya nungguin di kendaraan… iseng saya perhatiin orang-orang yang lagi lewat di depan… sekilas ada laki-laki yang lagi asik dengan kaca mata dan motor.. kayanya kenal neh… saya samperin.. ehhh ternyata.. dia temen SMP.. namanya Dadang.. saya tanya mau kemana nehhhh.. ko ngga sama keluarga… dia hanya tersenyum.. dia bilang.. mau ngadu bagong…halahhhhh… iya ngadu bagong… diadu antara anjing dengan bagong…

Hadohhhhh aya-aya wae kawan saya ini…

Read Full Post »

logo

Logo... ko ada gambar lovenya ya??

bareng

alumni angkatan '88

Tadi Pagi, Saya menyempatkan untuk ikut acara halal bihalal smp 29 (panitiannya kakak kelas angkatan 87) yang datang ternyata tidak saja dari alumni siswa namun juga dari guru dan alumni guru (lohhh ko ada alumni guru…)

Saking banyaknya yang dateng, saya ngga kebagian parkir di lapangan depan  kampus (hehehe kampus…). mungkin juga datengnya kesiangan sih .. teringat masa lalu  sekitar 20 tahun kebelakang.. di lapangan ini saya rebutan tumpangan angkot jemputan ke sarijadi (cinampeu-sarijadi)..

Lapangan tersebut sekarang dah beda 1000% hehehe.. tidak ada angkot yang stay cun di sana mungkin karena ada pintu besar yang dipasang kunci dan dijaga satpam…

Saya datang full team.. segambreng pasukan dibawa semua.. ditambah seorang teman lama yang datang ditemenin sama anaknya..

Hemmmm.. asik juga bias bernostalgila.. nostalgia maksutnya.. (makanan khas kaya BBC –bala-bala cemplung– , curug sigai  –tempat nyari inspirasi sambil mabal sekolah– ,  kantin deket smp bina darma  –tempat nongkrong– dan banyak lagi tempat-tempat keramat lainnya.

Yang tidak kalah menariknya bertemu dengan ‘teman-teman(popotongan/beubeulahan).. hemmm yang bisa berpotensi CLBK.. hahaha..

Memang sangat menarik kalo mengingat masa lalu yang sepertinya semua hal serba ringan,serba asik…. halahhhhh

Read Full Post »

Dey

Dey

Daripada jawab di FB, mending aku tulis disini aja ya …
Pada nanya, apa aku udah lahiran ?
Jawabannya : Sudah
Tanggal 25 Juni (Kamis) kemarin, jam 2 dini hari sampai jam 4 pagi aku menjalani operasi sesar di RS Al Islam – Bandung. Sebenernya, belum waktunya lahiran, tapi sejak tgl 22 Juni (senin) aku gak merasakan gerak janin, tapi aku belum periksa ke dokter karena pada saat yang sama kepalaku pusing banget krn tensiku naik.
Nah, tgl 24 Juni (Rabu) sore aku periksa ke bidan deket rumah, dia juga ragu2, makanya aku langsung di suruh USG ke dokter kandungan aja. Langsung deh aku ke dokter Farid yang di Lembang itu, hasilnya ….. detak jantung bayiku udah ngga ada. Inalillahi, Duh Ya Rabb, kuatkan hati (nulis ini sambil berderai air mata lagi neh, hiks ..).
Dokter menyarankan supaya aku di opname dulu, untuk jaga emosi aku supaya tensi gak terus naik. Keluarga memutuskan, lebih baik aku dibawa ke RS Al Islam aja. Karena waktu Fauzan lahir pun di sana, catatan kesehatanku juga lebih lengkap di sana.
Jam 11 malem aku sampe RSAI, langsung deh di suntik dimana2, tangan kanan kiri, depan belakang, wah..pokoknya udah kebal ama nyeri suntikan deh. Menurut dokter di RSAI, kondisiku dah emergency, harusnya masuk ICU. Tapi karena ICU penuh, ya di rawat di ruang observasi aja, dengan peralatan dari ruang ICU.
Alhamdulillah-nya aku gak ngerasa darurat ya, soalnya selama aku di apa2in ama perawat + dokter, aku masih sadar tuh, masih bisa jawab semua pertanyaan. (ada mahasiswa kedokteran yg lagi praktek, jadi dia sibuk dengan lembar pertanyaan ke aku :D)
O iya, tensiku pas di RSAI itu 243/145 … hehehe …. tinggi banget ya, padahal waktu di Lembang, tensinya masih 160/100. Mungkin karena shock dengan kondisi bayiku, jadi langsung melonjak.
Kalian bisa search di google, istilah pre-eklamsia. Itu yang aku alami kemarin.
Tepatnya sih inpending eklamsia, pre-eklamsia berat. Duh, serem banget ya …..

Beres operasi, ruang ICU masih penuh juga, ya udah, di ruang rawat inap biasa. Tapi tetep dengan alat2 ruang ICU.
Orang2 yang membesuk aku, terutama keluarga, prihatin banget ngeliat kondisi aku. Gimana ngga, tangan kanan aku di pasang alat tensi yang otomatis supaya tensi terkontrol, trus dadaku dipasangin alat juga buat detak jantung, pernapasan yang nyambung ke monitor.
Tangan kiriku, dipasangi infus sampai 3 macem infusan. Jadi ada 3 selang tuh, kayak paralon air, hehehehe …
Trus, hidungku juga dipakein oksigen, selama habis operasi sampe jam 10 malem, belum boleh gerak, cuma boleh tidur terlentang aja.
Wah, pokoknya nikmat deh ….
Alhamdulillah, Allah emang baik, meski orang lain prihatin ngeliat aku, tapi akunya gak ngerasa gimana2, aku bisa kuat, bisa cepet pulih. Tiga hari kemudian, semua alat2 udah lepas dari badanku, dan hari ke-5, aku boleh pulang. Alhamdulillah …..!!!!

Dan sekarang, aku bisa nulis di milis lagi. Meski kadang masih suka termehek-mehek sih kalo ingat bayiku (yang aku yakin banget, dia udah nyaman di surga, mudah2an bisa ketemu dia disana. amin). Hayah, nangis lagi deh….

Eh, aku nulis ini bukan buat dikasihani ya, aku pengen berbagi aja. Kondisi ibu hamil yang punya darah tinggi itu, resikonya cukup berat. Apalagi umurku juga udah di atas 35. Tapi kalo kondisi ibunya sehat, ngga apa2 kok.
Win, jangan stress ya kalo baca tulisanku ini. Pokoknya mah, serahin semua sama Allah, selama kita udah usaha + berdoa, Insya Allah dikasih yang terbaik deh. Mudah2an kehamilan dirimu lancar2 aja yaaa ……

Eh iya, Dani, sengaja aku gak ngasih tau dirimu kalo aku di rawat di RSAI, takut keliatan jelek kalo lagi dibesuk. wakakaka …. emang siapa juga yang mau besuk ya … hehehe …

Dah ah, aku mensyukuri semua kejadian ini, Alhamdulillah masih dikasih kesempatan hidup, mudah2an hidupku bisa lebih berarti lagi buat orang lain, buat keluarga.
Insya Allah anakku yang aku beri nama BINTANG, bisa terus bersinar di hati kami (bapak, ibu, Aa-nya), juga bisa terus bersinar di surga. Amin

(Dey)

Read Full Post »

Telah meninggal dunia, ayah dari teman kita Wiwin Suwarningsih, sabtu tanggal 8 November 2008.

(Dey)

wiwin1

Segenap Keluarga Besar ahiji9hiji mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya ayahanda Wiwin. Semoga arwah dan amalnya diterima Alloh SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Read Full Post »

Da unggal dinten oge, sok dugi tabuh dua belas“, kitu saur kang usep, pas nuju wangangkong tadi weungi. Teu kahaja, kinten-kinten tabuh 23.30, abi nuju maca berita perkembangan berita Amrozi saparakanca anu bari dieksekusi, ditab meebo, aya kang Usep anu nuju online, iseng ditaros, eh ngareply…atuh der weh uplek ngobrol kaditu kadieu, ti ngawitan naroskeun kabar (Amung, Agus Tabroni sareng Utun) dugi kang Usep naroskeun ka abi “ceunah bade nambih istri deui…., waduhhhh gello, aya-aya wae pertarosan teh..

Eh aya nu teurang ari kang Usep emang istrina tos langkung ti dua kitu… hehehe..

Read Full Post »

Budi Sulaeman

Budi Sulaeman

Kemaren sekitar jam 5 sore, ketika mau pingpong ke KONI Pajajaran, di perempatan Pajajaran Pasirkaliki, saya ketemu seorang Polisi yang wajahnya tak asing serta mengingatkan sewaktu SMA baheula..namanya Budi Sulaeman no absen 11 (silahkan dicek).. namun sayang kemaren saya ngga sempet nyapa dia apalagi ngambil photo… hehehe.., karena lampu keburu merah, dan dalam kondisi fullspeed karena telat janjian (angger sok sibuk pisannya..)

Read Full Post »

Milist ahiji9hiji, beberapa waktu yang lalu sempat tiiseun, mungkin masih dalam suasana lebaran (heheh ga ada hubungan…) , cuma karena “kecerdasan dari seorang ida” kawan-kawan sempat turun gunung dari persembunyiannya.

Berita yang hot dari heureuy kemaren adalah, ternyata salah seorang kawan (Asep Iwan) merambah ke dunia enterpreneur menjadi seorang Anemer Domba buat persiapan Iedul Qurban.. berikut penuturuannya

“Ayeuna mah, abdi bade nawarin temans, sebentar lagi idul qurban, ada yayasan islam,  menawarkan hewan qurban, ada yang berminat ????”

Ok Asep, Sekalin saya bantuin promosi ya, berikut preview dombanya.

Domba Siap Potong

Domba Siap Potong

Read Full Post »

Habis Tarawehan, saya,kedua anak serta seorang keponakan jalan-jalan ke Gegerkalong. Di sana cari-cari makanan dan mampir ke Surabi Imut Enhai.Surabinya enak, apalagi kalau dimakan anget2, tempatnya rame, tapi jadinya cepet kok. Yang mo ke sana ini alamat lengkapnya “Waroeng Surabi Enhaii Jl. Setia Budi 186, Bdg (dpn kampus NHI, sbrang KFC)”.

Surabi sosis keju dan Surabi coklat keju

Sewaktu saya habis satu setengah Surabi, tiba-tiba ada yang nyapa saya…”pa Yudhis ya…” saya berdiri, tersenyum (ciri khas saya...) lalu salaman, sambil dalam hati berpikir keras… siapa orang ini. Ahhhh akhirnya terload juga memori saya jaman dulu… dia itu Deni, temen SMA, rumahnya dekat pasar Lembang, orang tuanya punya peternakan ayam, saya ngobrol sebentar.. oh iya dia ditemenin juga sama salah seorang temen alumni.. kalo tidak salah namanya Joko… Hemmm Deni dan Joko badannya Gendut-gendut, dan keliatannya ngobrolnya lebih dewasa serta lebih bijak.. sepertinya mereka sudah jadi bos, terbukti dia ditemenin sama bodyguard2 yang badannya gede-gede juga….

Read Full Post »

Akhirnya saya tahu juga tempat tinggal Dey. Ceritanya begini, saya ada urusan ke daerah Citespong Lembang (nama tempatnya lucu ya…..) hari sabtu pagi, ternyata urusan bisa selesai lebih cepat dengan yang direncanakan. Jalan pulang sengaja saya melewati arah Villa Istana Bunga, dan berhenti di sebuah gang yang ada tulisan “tukang jahit ibu kos…” disitu ada petunjuk panah masuk… trus saya kontak no +6281931327638 ehhhh kebetulan Dey ada dirumah… asik …jadi deh ketemu Dey secara tiga dimensi (real), setelah hampir 17 tahun ngga ketemu..

Fauzan

Fauzan

Suami Dey dan Fauzan

Suami Dey dan Fauzan

Setelah ngobrol sana sini dengan keluarga Dey hampir 1 jam setengah, saya segera pulang karena ada janji berikutnya yang mesti dikejar…

Read Full Post »

Minggu pagi, saya ngoprek Handphone menggunakan komputer dengan batuan kabel data, saya masuk mode sms dan ketik *889# saya clik send… beberapa saat kemudian Handphone bergetar tanda ada sms masuk, saya open “you have 725 SMS off-peak.” wowww…

Saya langsung kirim sms ke kurang lebih 50 kolega yang nomornya kebeneran Telkomsel.. diantaranya reply dari Ida dan Dewi.

Ida, cerita bahwa dia mau siap-siap touring ke bandung dalam rangka “nganter /dianter temen” shoping ke Bandung… Nah ini dia yang bikin bandung kaya lebaran tiap weekend tuh… orang luar kota yang ngadon belanja ato cari makan di bandung tiap week end.

Kalo Dewi cerita, bahwa suaminya sudah segar bugar kembali dan beraktifitas seperti semula… hemmmm ..Alhamdulilah…selamat ya dew…

Read Full Post »


Minggu sore kemarin saya + suami dan anak ke rumah Dewijana. Suaminya sudah mulai membaik dan sekarang masih di Lembang. Kesibukan Dewi kemarin, hmmm … beres2 buku buat anaknya karena hari ini hari pertama masuk sekolah setelah liburan kemarin. Wah, kalo anak sekolah, ibu2 ikut sibuk juga ya …. cerewetnya jadi tambah. Hehehe …
Wiwin gimana nih, anaknya baru masuk TK ya ? Anaknya Yosep kalo gak salah tahun ini masuk SD ya ?. Ida, kayaknya hari ini pagi2 udah mulai cerewet juga nih, beradu argumen ama Odi. Kekeke … yang laen gimana ?
Anak saya mah belum sekolah, jadi pagi2 cuma cerewet ke bapaknya aja.

Nah, pulang dari Sespim, saya ke toko Maribaya tuh, niat sih mau cari sepatu buat Fauzan. Bukan karena dia mau masuk sekolah, tapi karena kakinya cepet memanjang. Lagi asyik pilih2, di tengah riuh rendah pembeli yg laen (iya, toko maribaya kemaren sore meni rame pisan, untung besar tuh kayaknya yang punya toko), kok saya melihat sosok yang kayaknya kenal, tapi lupa namanya. Mau manggil, takut salah nama. Ah, inget juga akhirnya. Rahmat, hehehe … dia lagi nganter anaknya beli sepatu. Subhanallah, anaknya cantik deh, kulitnya putih. Dandanannya, abg jaman sekarang deh. Anaknya itu sekarang kelas 1 SMA. Wah, jauh banget ya ama anak saya yang umurnya baru 3,8 tahun.
Sekarang dia kerja di Otto. Dia juga dah tau kok kalo rencana mo reunian, tau dari Didin. Karena Didin masih suka maen ke rumahnya. Didin tau dari Lili.

Berarti Lili masih tau kabar temen2 se-genk dulu ya ? KABEL, kelompok anak belakang.

(Dey)

Read Full Post »

Hari sabtu, sekitar jam 17.55 dalam perjalanan Bandung Bintaro di dekat gerbang tol Cinunir, HP saya bergetar …ada incoming call dari 081723..saya angkat, ternyata dey yang tlp, dia mengingformasikan bahwa besok minggu ada acara di t4 aas sekalian nyepitan anaknya aas, beberapa kawan sudah konform mo datang (Lili, Dani, Yosep…)

waduh lagi-lagi kesempatan terabaikan dan tak termanfaatkan, karena saya sudah terlanjur janji saya kawan……

saya yakin pasti ada kesempatan kedua (kaya judul lagunya Tangga nehhhh hehehe)…untuk moment seperti ini…. I hope so..

dey, gimana acara kemaren… lancar ??

Read Full Post »

Dalam suatu diskusi,saya pernah minta saran tentang foto-foto yang akan dipublish di flickr. Salah satunya adalah foto yang bersolo style.

Waktu itu disepakati (iya gitu????….maksa) foto dengan style ini untuk tidak dipublish karena ada unsur narsisme disitu…

Cuma untuk photo yang ini gimana ya…. mungkin karena beberapa pertimbangan (pertimbangan apaannnn ? hehehe) terpaksa dipublish…

Sebenarnya hati saya konflik sih… cuma gpp deh… buat kepentingan ahiji9hiji saya ngikut aja… hahaha..

Btw, gaya Eti diatas adalah gaya “geulisna” wanita era delapan puluhan kali ya…

Read Full Post »

Minggu kemaren ketemu dengan tidak sengaja dengan Ayi Soleh yang mau nyetak photo buat anaknya .

Dia kerja di Telkomsel bagian keamanan, klo ngga salah di gedung Citibank jalan Asia Afrika, Utun mungkin masih disekitaran KPAD Gegerkalong Bandung (ngontrak rumah di daerah tsb) 2 tahun yang lalu sebelum buka warnet di Lembang. Ngajar di Sekolah Kartika Chandra dan PGTK AT – Taqwa KPAD.

Segitu dulu info dari saya.
terima kasih.

Opaz Zapo

Read Full Post »